KONKRIT NEWS
03/07/21, 3.7.21 WIB
Last Updated 2021-07-03T07:47:19Z
Bandar Lampung

Antisipasi Kerumunan, Eva Dwiana Pindahkan Warganya ke Puskesmas Terdekat

Advertisement

 


Bandar Lampung - Melihat ramainya antrian masyarakat yang ingin melakukan vaksin di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Wali Kota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana langsung mengambil sikap yang tegas guna mengantisipasi kerumunan yang berkelanjutan. Pihaknya meminta warga Bandar Lampung yang ikut vaksinasi massal di Auditorium Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung untuk pindah lokasi ke puskesmas setempat guna mengantisipasi kerumunan yang terjadi. 

"Bagi warga Bandar Lampung yang telah mengantri saya arahkan untuk pindah ke puskesmas satelit yang terdekat guna mengantisipasi kerumunan yang terjadi. Jangan salahkan kalau ada claster baru," ucap Hj. Eva Dwiana. 

"Bagi warga Bandar Lampung yang belum vaksin silakan Senin (5/7/2021) kita lakukan vaksinasi gratis di seluruh puskesmas masing-masing yang ada di kota Bandar Lampung," kata dia. 

Walikota Bandar Lampung itu mengaku hal tersebut dilakukan untuk meminimalisasi kerumunan yang berpotensi terjadinya claster baru dalam penyebaran Covid-19 di Bandar Lampung.


"Nanti ini malah jadi claster baru. Kita kan mau sehat-sehat semua. Tapi kalau ada claster baru siapa yang mau tanggung jawab?," singkatnya. (Red/KN)