KONKRIT NEWS
10/07/21, 10.7.21 WIB
Last Updated 2021-07-10T04:36:58Z
Tulang Bawang Barat

Dalam Rangka Gerakan Heningkan Cipta Indonesia Polres Tubaba Adakan Doa Bersama

Advertisement

 


TULANG BAWANG BARAT - Hari Ini 10 Juli 2021, seluruh masyarakat Indonesia diajak melakukan doa dan heningkan cipta untuk pasien meninggal Covid-19, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta seluruh masyarakat sejenak menghentikan segala aktivitas untuk memanjatkan doa dan beri penghormatan kepada mereka yang gugur pada masa pandemi .

Mengheningkan cipta dan doa bersama juga dilaksanakan di Polres Tulang Bawang Barat yang diikuti oleh pejabat utama Polres Tulang Bawang Barat.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK mengatakan, Ribuan masyarakat Indonesia meninggal dunia selama terjadi pandemi Covid-19. Mereka berasal dari tenaga kesehatan, para relawan, aparat keamanan, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat umum lainnya.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, dari 2,38 juta kasus Covid-19 yang ada, lebih dari 62 ribu masyarakat Indonesia meninggal dunia. 

Mari sejenak hentikan semua aktivitas. Panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, untuk seluruh Pahlawan Bangsa dan orang-orang terkasih.

Mengheningkan cipta dapat dilakukan di rumah masing-masing dengan berdiam diri, merenung, berdoa, dan mengenang mereka yang telah gugur, Hening Cipta Indonesia diharapkan memberikan kesadaran tentang betapa pentingnya nikmat kesehatan sehingga harus dijaga dengan baik.

Kapolres berharap mengheningkan cipta ini bisa membuat kita bersinergi dan gotong royong dalam hadapi pandemi. Tuturnya. (Holidi/KN)