KONKRIT NEWS
11/07/21, 11.7.21 WIB
Last Updated 2021-07-11T07:40:50Z
Tulang Bawang Barat

Kapolres Tubaba Mengajak Masyarakat Untuk Berjemur dan Olahraga Ringan Demi Meningkatkan Imun

Advertisement

 


TULANG BAWANG BARAT - Kabupaten berjuluk ragem sai mangi wawai, masyarakat di himbau untuk tidak terlena dengan status zona, karena setiap hari angka suspek Covid-19 makin meningkat dan tidak lama lagi berubah menjadi zona orange bahkan merah,  Kapolres Tulangbawang Barat  menghimbau kepada seluruh masyarakat yang menggelar hajatan agar mengurungkan atau membatalkannya dan Kapolres Tubaba juga mengajak segenap warga  Tulang Bawang Barat untuk berjemur dan berolahraga demi menekan penyebaran virus Covid-19.

Sehubungan dengan wabah virus Covid-19 yang saat ini telah mengalami peningkatan kasus positif setiap harinya, segala upaya telah dilakukan oleh pemerintah maupun TNI Polri demi menekan angka penyebaran dan kematian virus Covid-19 di kabupaten Tulangbawang barat.

Hal itu disampaikan Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman bawah, rumah sakit sudah penuh, setiap hari banyak yang terpapar virus Covid-19, kematian virus Covid-19 terus meningkat, oksigen berkurang, kuburan penuh. maka upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 ini harus bersama-sama. 

"Saya mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Tubaba untuk berjemur di pagi hari antara pukul 09.00 sampai pukul 10.00 WIB dan melakukan kegiatan olahraga ringan untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh," kata Kapolres gagah itu saat berbincang diruang kerjanya, Minggu 11 Juli 2021.

Masih kata Kapolres, tak hanya itu kita juga kita perlu melakukan 6 M untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 dengan mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi aktivitas diluar rumah dan melaksanakan vaksin. 

"Mari bersama-sama menjaga kabupaten kita ini dari wabah virus Covid-19 yang saat ini semakin banyak bertambah setiap harinya, segala upaya dan terobosan harus dilakukan guna menekan angka penyebaran agar menciptakan kabupaten ini bebas dari virus Covid-19," tandas AKBP Hadi Saepul Rahman. (Rls/KN)