KONKRIT NEWS
24/08/21, 24.8.21 WIB
Last Updated 2021-08-24T15:04:58Z
pesawaran

BUMDes Karya Muda Desa Tanjung Kerta Bagikan Paket Sembako

Advertisement


 

PESAWARAN(SB) - Sejak dibentuk pada Tahun 2017 silam, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Karya Muda Desa Tanjung Kerta, Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran terus berinovasi dalam mengembangkan usahanya. Meski terbilang usianya masih seumur jagung, namun BUMDes Karya Muda telah mampu memberikan kontribusi kepada Pemdes setempat dalam penambahan Pendapatan Asli Desa (PADes) walaupun jumlahnya belum signifikan.

BUMDes Karya Muda  yang dipimpin oleh Jamakuddin, yang mengelola usaha  Peternakan Sapi dan Mesin Bajak sawah, sudah membuahkan hasil.

Salah satu bentuk kepedulian BUMDes Karya Muda kepada masyarakat, terlihat saat digelarnya rangkaian kegiatan Bakti Sosial Pembagian paket sembako sebanyak 54 paket kepada janda tua dan 18 santunan kepada Anak Yatim, Selasa (24/8/2021) di kantor desa setempat.

Pimpinan/Direktur BUMDes Karya Muda, Jamakuddin, usai memberikan santunan, kepada saungberita.com mengatakan, kegiatan sosial pemberian santunan kepada anak yatim dan janda tua di Desa Tanjung Kerta, merupakan bentuk kepedulian BUMDes Karya Muda kepada masyarakat. Karena menurutnya, tujuan utama dibentuknya BUMDes Karya Muda adalah untuk kesejahteraan masyarakat.

"Sejak dibentuk pada tahun 2017, Alhamdulillah BUMDes Karya Muda dari waktu kewaktu terus mengalami peningkatan dalam pengelolaan usaha, kami mengadakan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan berupa paket sembako dan menyantuni anak yatim. Semoga BUMDes Karya Muda terus berkembang dalam usahanya sehingga kami bisa menggelar kegiatan sosial setiap tahunnya," tutur Jamakuddin.

Dalam acara santunan tersebut, tampak hadir PJ Kepala Desa Tanjung Kerta, beserta jajaran, tokoh masyarakat, tokoh agama, para pengurus BUMDes  dan masyarakat setempat. (Rls/KN)