KONKRIT NEWS
08/09/21, 8.9.21 WIB
Last Updated 2021-09-22T01:29:29Z
lampung tengah

Bupati Lampung Tengah Minta FKWT Berjaya Susun Progja yang Inovatif

Advertisement

 


Lampung Tengah -- Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad meminta Forum Kelompok Wanita Tani (FKWT) Berjaya untuk menyusun program kerja yang inovatif dan terkini.

Hal ini disampaikan Bupati disela pelantikan kepengurusan FKWT Berjaya, di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak Rabu, (8/9/2021).

"Saya berharap, harapan para manajer dan anggota kelompok FKWT yang baru saja dilantik dalam menyusun program kerja untuk melakukan terobosan dan inovasi terkini. Hal ini guna mengakomodir kepentingan anggota dan memberi manfaat tidak hanya bagi FKWT saja namun untuk kemajuan Lamteng, sehingga bisa membuat Kabupaten terbaik di Provinsi Lampung,"ujar Bupati.

Lanjutnya, Bupati berharap FKWT Berjaya juga dapat terus dibina dan dikawal dengan baik oleh seluruh OPD dilingkungan Pemkab Lamteng."Kedepannya saya berharap FKWT Berjaya ini dapat lembag usaha yang mandiri, profesional, dan memiliki jaringan kerja yang luas," harapnya.

Untuk diketahui dalam palantikan kepengurusan ini Mardiana Musa Ahamad di dapuk sebagai Ketua Umum, sementara, Indria Ardito Wijaya sebagai Wakil Kertua Umum dan di ikuti Yurita Niral sebagai wakil Ketua 2. Sedangkan posisi Sekretaris diisi oleh Ni Nyoman Srihayati.

Sementara Ketua Umum FKWT Berjaya, Mardiana Musa Ahamd mengatakan forum ini merupakan wadah untuk organisasi wanita yang mengumpulkan 618 kelompok yang tersebar di 28 Kecamatan se Lamteng.

Pelantikan ini lanjutnya, atas keinginan dari Ketua KWT 28 Kecamatan se- Kabupaten Lamteng. Menurutnya, melihat potensi peran wanita yang sangat besar di Kabupaten ini, maka FKWT Berjaya dapat menjadi wadah bagi kaum wanita untuk dapat mengambangkan kemampuan dan produktivitas dalam pemberdayaan ekonomi lokal sesuai dengan misi di bentuk forum tersebut.

"Terima kasih saya ucapakan kepada Bupati, Wakil Bupati, Forkompimda serta OPD atas dukungan yang diberikan, hal ini menjadi motivasi dan tanpa langkah bersama dalam meningkatkan peran dalam pembangunan di Kabupaten ini,"pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya, Dandim 0411 / Kota Metro Letkol. Inf. Andri Hadiyanto, M.Han, Kasat Binmas Polres Lamteng AKP. Kurmen Rubiyanto Kepala Kejari Gunung Sugih Edi Dikdaya. (Rls/KN)