KONKRIT NEWS
28/09/21, 28.9.21 WIB
Last Updated 2021-10-04T01:48:36Z
Bandar LampungDPRD Lampung

Legislator Muda Golkar Nilai Pemprov Lampung Butuh 5 BUMD Baru

Advertisement


BANDARLAMPUNG --- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengusulkan lima Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam rancangan peraturan daerah (Raperda) usul inisiatif Eksekutif.

Lima BUMD yang masuk dalam raperda yakni PT Bumi Agro Sejahtera, PT Wisata Lampung Indah, PT Trans Lampung Berjaya, PT Lampung Sarana Karya, PT Lampung Usaha Energi.

Kelima BUMD ini nantinya akan mendapatkan suntikan modal atau penyertaan modal dari pemprov dengan besaran Rp140an Miliar.

Menanggapi hal ini, anggota Komisi V DPRD Lampung Ferdy Ferdian Azis mengatakan, keberadaan kelima BUMD tersebut dirasa penting dan dibutuhkan Pemprov Lampung.

“Seperti PT Bumi Agro Sejahtera. BUMD ini saya rasa keberadaannya cukup membantu dalam mewujudkan tagline petani berjaya,” ujar Ferdy (22/9/2021).

Atau contoh lain, lanjut dia, PT Wisata Lampung Indah misalnya. BUMD ini menurut dia bisa diprogreskan untuk memback-up mega proyek Bakauheni Harbour City yang merupakan destinasi wisata berskala internasional.

“Tentunya, apa yang menjadi niatan baik Pemprov Lampung dalam hal ini Pak Gubernur untuk kemajuan Lampung, pasti kita dukung,” pungkas Legislator muda Partai Golkar tersebut. (*)