KONKRIT NEWS
18/10/21, 18.10.21 WIB
Last Updated 2021-10-18T03:53:19Z
Lampung Timur

Bupati Lamtim Resmikan Kantor Gedung NU Centre di Way Bungur

Advertisement

Lampung Timur - Bupati Lamtim M. Dawam Raharjo meresmikan Penggunaan Kantor Gedung NU Centre Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur, Minggu (17/10/2021).

Dalam sambutanya Bupati Dawam menyampaikan ucapan terima kasih atas kekompakan seluruh Jamaah NU dalam membantu pemerintah mewujudkan Rakyat Lampung Timur Berjaya.

Hal ini ditunjukan dengan telah berdirinya Gedung Megah NU Centre Way Bungur yg di bangun secara Swadaya dan Gotong royong penuh kekeluargaan dan Kemandirian.

Oleh karenanya saya berharap Camat Way Bungur dalam menjalankan tugasnya di kecamatan dapat terus membangun sinergi dengan keluarga besar NU.

Camat selain harus dekat dan menyatu dengan Rakyat dan masyarakat, juga harus mampu bersinergi dan membangun Kerjasama dengan Para Ulama khususnya Keluarga Besar Nahdlatul Ulama.

"Yang jelas prinsipnya, pemimpin harus dekat dengan ulama, nahdiyin harus dekat dengan kiyai, dengan demikian mungkin akan dapat barokahnya," ungkapnya. 

Sebagai bentuk motivasi kepada camat, Bupati Dawam juga mengutip hadist yang artinya "Mudahkan urusan orang jangan dipersulit, gembirakan orang jangan ditakut-takuti." ujar Bupati yang juga Ketua DPC PKB Lampung Timur. 

Dalam kesempatan itu Bupati Dawam Raharjo Juga menyampaikan Bahwa bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP dimohon untuk dapat segera melakukan perekaman di kecamatan. Bagi masyarkat yang memiliki Usaha Kecil dan menengah mohon untuk dapat segera di daftarkan secara resmi ke pemerintah. "Semua gratis alias tidak dipungut biaya, jika ditemukan adanya oknum yang menarik biaya maka tolong segera laporkan langsung ke saya." Tegasnya. 

Dalam peresmian tersebut, Bupati Dawam turut didampingi segenap jajaran PCNU diantaranya Wakil Ketua PCNU Lamtim KH.Nahrowi Sofyan, Wakil Rois Syuriah PCNU Lamtim yang juga Pengasuh PP. Tribhakti At Taqwa KH.Kholiq Amrulloh, Bendahara PCNU Lamtim Prayitno, Ketua PC GP Ansor Lamtim H.M.Muslih, Camat Way Bungur Lusi Aprina, Waka Polsek Way Bungur IPTU Karyadi, Batiud Koramil 429/02 Way Bungur Pelda Nasib, meresmikan Gedung NU Centre. 

Akhirnya dengan Mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Kantor Gedung NU Centre Kecamatan Way Bungur, saya nyatakan resmi digunakan. (Rls/KN)