KONKRIT NEWS
17/10/21, 17.10.21 WIB
Last Updated 2021-10-17T10:27:28Z
Bandar Lampung

DPW APSI Lampung Kembali Gelar PPA Angkatan Ke-5

Advertisement

Bandar Lampung -- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Pengacara Syari'ah Indonesia (APSI) Provinsi Lampung kembali menyelenggarakan Pendidikan Profesi Advokat (PPA) Angkatan ke-5 (lima), pada Sabtu, (16/10/2021).

Asosiasi Pengacara Syari'ah (APSI) tidak henti-hentinya mencetak Advokat yang Profesional baik dibidang Litigasi maupun non Litigasi. Imam Ma'arif, S.H.I.,CM selaku Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Pengacara Syari'ah Indonesia (APSI) Provinsi Lampung saat ditemui awak media mengatakan bahwa para Advokat jebolan Asosiasi Pengacara Syari'ah Indonesia (APSI) diharapkan dapat bersaing dengan Advokat dari Organisasi lain.

"Advokat yang Profesional pasti lahir dari Pendidikan Profesi Advokat (PPA) yang berkualitas, maka APSI sebagai Organisasi melibatkan pengajar yang berkompeten Hakim serta Praktisi Hukum dan Akademisi Hukum terkenal".kata imam.

Imam juga menuturkan untuk menjadi Advokat yang Profesional tentunya tidak melalui proses yang instan. Selain dari Pendidikan Profesi Advokat(PPA) juga Para Advokat harus Magang dan Praktik sehingga dapat menjadi Advokat yang berkualitas.

Asosiasi Pengacara Syari'ah Indonesia (APSI) telah lama eksis dan berkembang di seluruh Wilayah Indonesia khususnya di Provinsi Lampung. berdasarkan dengan UU nomor 18 Tahun 2003.

Pada kegiatan Pendidikan Profesi Advokat (PPA) Angkatan ke-5 (lima) yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Pengacara Syari'ah Indonesia (APSI) Provinsi Lampung, kali ini diikuti oleh peserta dari berbagai Wilayah Kabupaten Kota Provinsi Lampung.

Ditempat yang sama Iwan Kumara,S.H.,CM. Selaku Ketua Pelaksana PPA DPW Asosiasi Pengacara Syari'ah Indonesia (APSI) Provinsi Lampung menyampaikan " PPA itu digelar sejak Tanggal 16 Oktober - 30 Oktober 2021. Secara tatap muka dan dilaksanakan mulai Pukul 9 Pagi sampai jam 5 Sore dalam satu hari ada 2 (dua) Pemateri yang akan mengisi" ujar Iwan.

Iwan mengungkapkan pelaksanaan PPA sangat penting demi menjaga kualitas para Advokat yang akan di lantik dan di sumpah menjadi Advokat dari Asosiasi Pengacara Syari'ah Indonesia (APSI).

"Sejak berdirinya APSI kami selalu menjaga kualitas Para Advokat sehingga kami selalu menghadirkan pemateri yang berkualitas" tambahnya. (Rls/KN)