KONKRIT NEWS
03/10/21, 3.10.21 WIB
Last Updated 2021-10-11T16:28:51Z
DPRD Lampung

Mingrum Gumay Sambangi Atlet Eksibisi

Advertisement

 


Jayapura - Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay memberikan dukungan kepada atlet cabang olahraga eksibisi yang berada di Mes Balatkes Padang Bulan Jayapura Papua, Minggu.

Kunjungan itu dilakukan agar cabang olahraga eksibisi yang akan bertanding tetap fokus dan semangat untuk membawa nama baik Provinsi Sai Bumi Ruwa Jurai.

"Saya bangga bisa berbincang - bincang sama adik - adik dan teman - teman atlet di bumi cendrawasih ini. Kalian bagus, jangan berkecil hati meski medali kalian tidak masuk hitungan," kata Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay.

Lebih lanjut, Sekretaris DPD PDIP Lampung itu mengatakan apapun yang terjadi pada cabang olahraga eksibisi jangan menjadi hambatan bagi atlet yang akan bertanding. Terlebih, dari informasi yang didapat bahwa untuk saat ini Lampung berada di posisi pertama (juara umum).

"Jadikan ini titik awal kalian untuk bangkit, Saya pun sudah banyak bicara dengan ketua KONI, dan Sekda. Ke depan saya yakin banyak perubahan. Saya ndak mau KONI dibawa ranah - ranah politik praktis. Olahraga ya olahraga, jangan di bawa yang aneh-aneh," tegasnya.

Soal di dalamnya ada warna berbeda, kata Mingrum itu semua diperbolehkan. Karen kegiatan yang digelar yaitu PON, DPRD Lampung ikut andil dalam hal penganggaran.

"Saya ikut andil meneken juga, ikut andil dalam anggaran. Saya ke sini bukan piknik, tapi mengawasi, memotivasi dan menyemangati atlet. Sampai - sampai saya tongkrongi pertandingan final sofbol dan muaythai," ujarnya.

Selain itu, Mingrum juga berharap ke depan bisa menjadi cabang olahraga yang diperhitungkan. Tinggal kekompakannya tetap dibangun. Jangan terpengaruh dengan hal - hal yang sekiranya mengganggu, mengingat kalian mempunyai mimpi.

"Banggalah temen - temen bisa mendulang emas dan membawa medali ke Lampung dengan keterbatasan. Tentu ini titik awal, untuk Lampung. Jangan merasa diterlantarkan, kurang perhatian. Tolong hilangkan itu," tegasnya. (Rls/KN)