KONKRIT NEWS
17/11/21, 17.11.21 WIB
Last Updated 2021-11-17T03:17:43Z
Bandar LampungDaerahEkonomi

BPD HIMPI Lampung Siap Bersinergi dengan Pemerintah Pulihkan Ekonomi

Advertisement
Ketua Umum BPD HIPMI Lampung saat diwawancarai usai dilantik


Bandar Lampung -- Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Lampung periode 2021-2024 resmi dilantik secara langsung oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Mardani H.Maming, di Mahan Agung, Selasa (16/11/21).


Acara tersebut disaksikan langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, beberapa anggota DPRD Provinsi Lampung, serta stekholder setempat.


Dalam sambutannya Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H.Maming menyampaikan HIPMI adalah keluarga untuk persatuan bangsa dan negara, dimana peran HIPMI terbukti dapat melahirkan entrepreneur muda dan pemimpin muda.


"HIPMI sudah terbukti banyak melahirkan entrepreneur muda dan pemimpin muda ini sudah terlihat disenior-senior kita dimasa jabatan pak presiden Joko Widodo, kita punya 4 menteri, sesuai yang saya sampaikan HIPMI ini lahir dari semangat untuk menumbuhkan wirausaha dikalangan pemuda," ujarnya.


lanjutnya, sekarang kita diadu domba berdasarkan warna apa saja dan tidak bisa bersatu, tapi dengan berbicara keluarga HIPMI mau dia warna apa dan dari mana kita bisa bersatu dalam kekeluargaan itulah yang bisa menjadikan kebangaan kita menjadi keluarga HIPMI sehingga kita tetap bisa melahirkan entrepreneur muda dan pemimpin muda untuk kemajuan bangsa dan negara.


Ditempat yang sama, Ketua Umum BPD HIPMI Lampung Ahmad Giri Akbar, usai dilantik mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah provinsi Lampung dan juga investor luar untuk melakukan pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19, serta pengembangan ekonomi dan pengusaha. 


"Kami upayakan ekonomi cepat pulih dan bangkit, karena dimasa pandemi Covid-19 ini UMKM adalah penyelamat yang harus tetap tumbuh dan bergulir," ungkap Ahmad Giri Akbar.


Saat disinggung terkait program UMKM Center yang digalakan Pemprov Lampung, HIPMI ingin disisi inkubasi dan problem seperti permodalan, pelatihan, dan pasar bisa teratasi. "Dalam UMKM Center ini, HIPMI bisa menjadi lokomotif atau perajut kebutuhan-kebutuhan UMKM," ungkapnya. 


Prihal pariwisata di Lampung, HIPMI juga mendorong dan siap membantu pemerintah agar dapat segera melakukan peningkatan infrastruktur jalan guna menunjang kelancaran dunia pariwisata.


"Tentunya kita akan terus mendorong pemerintah setempat untuk dapat melakukan peningkatan infrastruktur jalan. Karena dengan infrastruktur yang baik pastinya pariwisata di Lampung akan jauh berkembang dan lebih maju. Namun kita tahu karena terbatasnya anggaran pemerintah sehingga hal itu tidak bisa langsung seketika dilaksanakan, tetapi kita HIPMI akan terus mendorong, siap menyumbangkan ide dan gagasan serta tenaga untuk pemerintah daerah agar semuanya bisa terlaksana," pungkasnya. (Putra)