KONKRIT NEWS
20/11/21, 20.11.21 WIB
Last Updated 2021-11-20T04:38:06Z
Bandar LampungDPRD Lampung

Kawal Dana 5.9 Milliar Untuk Pembangunan Gedung Perpustakaan Modern Provinsi Lampung

Advertisement

 


Bandar Lampung - Derap Langkah Pembangunan Infrastruktur khususnya untuk Pendidikan di Provinsi Lampung terus bergema. Salah satu pembangunan yang akan dilanjutkan kembali adalah pembangunan perpustakaan daerah modern.

Ade Utami Ibnu, selaku Anggota DPRD Provinsi Lampung menyambut baik lanjutan pembangunan gedung perpustakaan modern di Tahun 2022 nantinya.

"Dalam pembahasan APBD 2022 pembangunan ini akan dilanjutkan dan dilaksanakan oleh Dinas Perumahan Kawasan  Pemukiman dan Cipta Karya adapun pagu anggarannya sebesar Rp 5,9 Milliar. Penambahan dana tersebut untuk pembangunan lantai 2, sehingga kegiatan kantor perpustaakaan yang lama sudah bisa dipindahkan ke gedung yang baru" ujarnya dalam keterangan pers.

Selain itu pada Pemaparan OPD dalam rapat Dengar Pendapat dengan Komisi 4 hari Jumat, 14 November 2021, Ade Utami Ibnu menyampaikan bahwa pembangunan ini harus dilaksanakan, karena dengan adanya perpustakaan daerah dapat menunjang tingkat literasi masyarakat sehingga kualitas Sumber Daya Manusia di Provinsi Lampung pun akan meningkat. 

Sebelumnya cukup ramai bahwa akan terjadi perubahan fungsi dari tujuan awal pembangunan gedung untuk perpustakaan modern yang akan dimiliki Lampung. Menanggapi hal tersebut ade utami menolak keras wacana tersebut. (Rls/KN)