25/11/21

Ketua Carateker Karang Taruna Kota Bandar Lampung Silaturahmi Bersama Dinsos

Loading...

Bandar Lampung - Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan di Indonesia. Karang Taruna tersebar di berbagai wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung. Karang Taruna adalah wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh berdasarkan kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh, serta untuk masyarakat, khususnya generasi muda di tingkat Provinsi sampai dengan kelurahan/Desa atau komunitas sosial sederajat. 

Organisasi ini bergerak di bidang kesejahteraan sosial yang di dalamnya mencakup  pembinaan dan pemberdayaan remaja dalam bidang keorganisasian, pengembangan kegiatan ekonomi produktif dengan memberdayakan potensi sumber daya manusia dan lingkungan yang telah ada, pembinaan olahraga, keterampilan, advokasi, keagamaan, serta kesenian.

Ketua Carateker Karang Taruna Kota Bandar Lampung Hermawan, S.HI., M.H.,CM.,SHEL beserta jajarannya kamis 25/11/2021 bersilaturahmi dengan Dinas sosial Kota Bandar Lampung. Kedatangan Karang Taruna Kota Bandar Lampung Disambut hangat oleh Kepala Dinas Sosial Kota Bandar Lampung Sahriwansah, S.E yang didampingi oleh Sekretaris Dinas dan Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial.

Dalam agenda Silaturahmi ada beberapa poin pembahasan dalam diskusi tersebut khususnya dalam bisang pemberdayaan sosial yang mana Karang Taruna siap membantu Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam penanganan Kesejahteraan sosial.

Mengingat pentingnya kekosongan kepengurusan Karang Taruna Kota Bandar Lampung, Pembahahasaan tentang Temu Karya Luar Biasa pun turut disampaikan Oleh Ketua Carateker Karang Taruna Kota Bandar Lampung, dan juga menyampaikan Laporan Kegiatan Pembagian masker dari Kementrian sosial melalui Karang Taruna yang telah dilaksanakan beberapa pekan lalu.

“Kami sangat mengharapkan peran serta Karang taruna Kota Bandar Lampung untuk aktif bersama-sama Dinas Sosial dalam program-program Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam hal ini Dinas Sosial Kota Bandar Lampung, terima kasih pula kepada Karang Taruna Kota Bandar Lampung yang aktif berkordinasi” pungkas Sahriwansah, S.E Kepala Dinas Sosial Kota Bandar Lampung.

Hermawan pun menyampaikan “ Karang Taruna Kota Bandar Lampung harus aktif serta dilibatkan dalam program-program dari Kementrian Sosial melalui pemerintah Kota Bandar Lampung yaitu Dinas Sosial Kota Bandar Lampung, Pada intinya kami pun siap bersinergi dan membantu kegiatan-kegiatan pemerintah kota Bandar Lampung kedepannya”. (Rls/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.