KONKRIT NEWS
27/11/21, 27.11.21 WIB
Last Updated 2021-11-27T08:44:43Z
lampung utara

Sertijab Kasat Narkoba & Pelantikan Pejabat Utama Polres Lampung Utara

Advertisement

 


Lampung Utara - Kepala Kepolisian Resor Lampung Utara (Kapolres) AKBP Kurniawan Ismail, S.H.,S.I.K.,M.I.K. memimpin langsung Upacara Serah terima Jabatan Kasat Narkoba, Kapolsek Abung Semuli dan Pelantikan Kasat Samapta, Kasi Humas, Kasi Propam, Kasi Was dan Kasi Kum yang berlangsung di Halaman Apel Polres setempat, Sabtu (27/11/2021).

Upacara sertijab dan pelantikan jabatan dihadiri oleh Pejabat utama, Kapolsek jajaran serta perwakilan perwira dan personil Polres Lampung Utara, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Adapun pejabat yang sertijab adalah Kasat Narkoba AKP Aris Satrio Sujatmiko, S.I.K.,M.H digantikan oleh AKP  I Made Indra Wijaya, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagaiKanit 2 Sipammat Subdit Gasum Dit Samapta Polda Lampung dan Kapolsek Abung Semuli AKP Nawardin, S.H.,M.H. oleh Iptu Demy Abtriyadi, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Sat Reskrim Polres Lampung Utara.

Untuk pejabat yang dilantik AKP Anas Sobirin SE sebagai Kasat Samapta sebelumnya menjabat Kasat Sabhara, AKP Zulkarnain sebagai Kasi Humas sebelumnya Kasubag Humas Bag Ops, Iptu Joni Charter, S.Ip,M.M.  Kasi Propam menjadi Ps. Kasi Propam, Iptu Sisnedy Guziawan sebagai Kasiwas dan Iptu Lusi sebagai Kasikum Polres Lampung Utara.

Dalam amanatnya Kapolres Lampung Utara menyampaikan serah terima jabatan / mutasi di lingkungan organisasi polri adalah kegiatan yang biasa dilaksanakan disamping wujud dinamika pembinaan organisasi, juga dimaksudkan untuk mengisi jabatan yang dipromosikan bagi para pamen dan pama, sekaligus memberikan penghargaan serta semangat dalam meniti karier dimasa depan, yang lebih penting lagi serah terima jabatan ini hendaknya dapat digunakan sebagai motivasi dalam pelaksanaan tugas, yang diamanahkan kepada kita selaku anggota polri.

"Serah terima jabatan juga merupakan tuntutan kebutuhan organisasi polri sekaligus memberikan peluang mengembangkan  inovasi dan kreatifitas  guna memajukan organisasi polri, sehingga akan diperoleh kemantapan kepemimpinan berdasarkan pengalaman jabatan yang berbeda dan beragam," kata AKBP Kurniawan.

Pada kesempatan ini juga kita laksanakan pelantikan jabatan, berdasarkan peraturan kepolisian nomor 2 tahun 2021 tentang susunan organisasi dan tata cara kerja tingkat polres dan polsek, terdapat beberapa perubahan nomenklatur dan struktur organisasi polri di tingkat polres yaitu jabatan kasat samapta, kasi humas, kasi propam, kasiwas dan jabatan kasikum polres Lampung Utara.

Selanjutnya saya ucapkan selamat kepada pejabat baru atas kepercayaan  pimpinan untuk menduduki jabatan di kesatuan Polres Lampung Utara, kemudian saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik atas perubahan nomenklatur sesuai dengan perpol no 2 tahun 2021, saya yakin dan percaya saudara - saudara akan dapat menjalankan amanah ini dengan semaksimal mungkin.

"Saya atas nama pimpinan dan pribadi, mengucapkan selamat atas serah terima jabatan dan pelantikan jabatan ini, semoga dapat melaksanakan tugas nya dengan baik," ujar Kapolres.

Kapolres mengharapkan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan karena tugas kita ke depan sangat padat dan perlu dukungan dari semua pihak serta dukungan dari seluruh personel dalam rangka menghadapi pengamanan tahapan pilkades serentak di wilayah hukum Polres Lampung Utara.

"Para kapolsek jajaran agar segera melakukan maping kerawanan yang kemungkinan akan terjadi menjelang, pada saat maupun pasca pemilihan kepala desa di wilayah masing-masing, lakukan koordinasi dengan forkopimcam setempat, kerjasama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan semua stekholder dalam kegiatan ini," tegas Kapolres AKBP Kurniawan.(AlbeT/Rudi)