KONKRIT NEWS
14/12/21, 14.12.21 WIB
Last Updated 2021-12-14T12:13:58Z
Mesuji

Patut di Apresiasi! Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, Siswa SMP Muhammadiyah 1 Mesuji lakukan penggalangan dana dari sebagian uang jajan

Advertisement

 


Mesuji - Siswa Sekolah Menengah Pertama(SMP) Muhamadiyah 1 Mesuji,desa Pancawarna,kecamatan Wayserdang,Kabupaten Mesuji, melaksanakan kegiatan penggalangan dana yang akan di donasikan ke korban erupsi Gunung semeru. Selasa, (14 /12/21).

Dikatakan Heni,salah satu dewan guru di Sekolah tersebut pengalangan dana oleh siswa tersebut atas inisiatif siswa yang prihatin dengan keadaan warga yang menjadi korban erupsi gunung semeru.

"Kegiatan ini atas inisiatif siswa, dan pengalangan dana juga hanya dilakukan di lingkungan sekolah."ungkapnya.

Ditempat yg sama, hal senada juga dikatakan salah satu Siswa SMP Muhamadiyah Satu Mesuji Daffa(13), penggalangan dana tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan atas bencana alam yang menimpa warga yang tertimpa musibah erupsi gunung Semeru.

Ya apalagi pasti disana banyak kawan-kawan sebaya kami yang tidak sekolah akibat bencana ini, Karena itu Donasi ini diperuntukan bagi mereka, dengan cara  menyisihkan uang jajan kami, meski terbatas insa Allah semoga ini sedikit dapat membantu mereka. "Harap Dafa mewakili seluruh siswa kepada awak media.

Terpisah Komandan Komando Kesiap Siagaan Muhamadiyah (KOKAM) Kabupaten Mesuji Iwan Setiawan,mengatakan donasi yang di kumpulkan siswa selanjutnya akan dikirimkan ke Pengurus Dearah Muhamadiyah Kabupaten Mesuji untuk selanjutnya dikirim ke Pengurus Pusat Muhamadiyah untuk disalurkan sebagai mana mestinya. (Kotan)