KONKRIT NEWS
30/01/22, 30.1.22 WIB
Last Updated 2022-01-30T09:45:40Z
politik

LGP Inginkan Ganjar-Puan Jadi Pasangan di Pilpres

Advertisement


Bandar Lampung - DPD Laskar Ganjar Puan (LGP) Provinsi Lampung menggelar Deklarasi sekaligus Rapat Kerja Daerah di Ballroom Swiss-Bell hotel Bandar Lampung, Minggu (30/1/2021). 

Acara yang mengusung takeline "Ganjar Puan Untuk Indonesia" itu dihadiri Langsung oleh Timur Kiemas selaku Ketua Umum DPP Laskar Ganjar Puan, dan Hi. Muchtar Muhammad sebagai Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar Puan, serta Laskar perwakilan dari Kabupaten/Kota se-Lampung. 

Ketua DPD Laskar Ganjar Puan Provinsi Lampung Mardlian Shah dalam sambutannya mengatakan pihaknya siap bekerja untuk Ganjar dan Puan khususnya di Lampung. 

"Kita akan buat solid tim mulai dari DPD, DPC sampai ranting dalam waktu ini," ujar dia. 

Sambung dia, elemen masyarakat di Lampung akan banyak yang bergabung, mulai dari simpatisan partai, para pelaku UMKM, petani, buruh, hingga nelayan. 

Ditempat yang sama, Timur Kiemas dalam sambutannya mengatakan Ganjar itu ibarat magnet yang mampu menarik semua partai.

Ia menjelaskan, Ganjar Pranowo memiliki pengalaman yang mumpuni dalam dunia eksekutif. Selain itu, Puan Maharani juga berpengalaman dalam dunia legislatif. 

"Ganjar dan Puan sangat pas dipasangkan untuk Pilpres 2024 mendatang," kata dia. 

Masih ditempat yang sama, Hi. Muchtar Muhammad ketua Dewan Pembina LGP menyampaikan alasan pihaknya memilih Ganjar-Puan. Pertama, Ganjar adalah kader Ideologi Bung Karno yang akan mempercepat keadilan sosial sesuai spirit Pancasila. 

Kedua, penerus konstruksi Jokowi yang telah melayani seluruh kebutuhan rakyat. Pak Ganjar dan Puan yang mampu meneruskan estafet kepemimpian tersebut. 

"Saat ini baru PDI Perjuangan yang dapat mengusungkan Calon Presiden tanpa berkoalisi karena partai berlambang Banteng tersebut sudah memenuhi syarat. Jadi, kenapa tidak kita mengusulkan calon internal yang memang mereka adalah kader terbaik," terangnya. (Putra/KN)