KONKRIT NEWS
16/01/22, 16.1.22 WIB
Last Updated 2022-01-16T05:31:06Z
lampung utara

Maraknya Wabah Cikungunya & DBD, DPC PWRI Himbau Dinkes Lakukan Foging

Advertisement

Lampung Utara- Musim penghujan yang tengah terjadi saat ini, telah Menimbulkan berkembangya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Cikungunya, yang mulai menjangkiti beberapa warga masyarakat di Kelurahan Tanjung aman dan Kelurahan Cempedak Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung utara, minggu (16/01/2022).

Menyikapi maraknya wabah tersebut, Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Lampung utara, menghimbau kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten setempat dan Dinas Kesehatan (Dinkes), agar segera melakukan pencegahan dini melalui pengasapan (Foging) dan upaya lainya, untuk memberantas berkembang biaknya Nyamuk Aedes Aegipty penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Cikungunya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPC PWRI Kabupaten Lampung utara Donimansyah.,A.Md di sekretariatnya Jalan pahlawan Kecamatan Kotabumi selatan, minggu pagi waktu setempat. (16/01/2022).

"Menurut laporan dan Pantauan Tim kami di lapangan, Menjelang musim penghujan saat ini, banyak sekali warga masyarakat yang mulai terjangkit wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Cikungunya, yang menjangkiti warga masyarakat di beberapa Kelurahan yang ada di Kecamatan Kotabumi Kota dan Kotabumi selatan," terang Donimansyah.,A.Md.

Lanjutnya lagi, Kami dari Jajaran DPC PWRI meminta pada Pemerintah Daerah Kabupaten setempat dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung utara, agar segera bertindak dan berupaya sedini mungkin, untuk mengatasi berkembangnya wabah penyakit yang menjadi Endemi pada musim penghujan setiap tahunnya, "Jangan sampai setelah memakan korban jiwa dulu baru bertindak, sesegera mungkin Pemerintah Daerah (Pemda) melakukan Koordinasi bersama Satuan kerja terkait dalam upaya menjaga dan melindungi kesehatan semua warga masyarakat Lampung utara," Tegas Ketua DPC PWRI Lampung utara. (AlbeT/KN)