KONKRIT NEWS
31/01/22, 31.1.22 WIB
Last Updated 2022-01-31T13:50:03Z
lampung utara

Pramuka SMAN 4 Kotabumi di Nobatkan Juara 1 Pertolongan Pertama Gawat Darurat Tingkat Nasional

Advertisement

 


LAMPUNG UTARA - Dalam Ajang Lomba Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) tingkat nasional, Melalui TIM kompak Pramuka kembali membawa Harum nama SMAN 4 Kotabumi, lampung Utara 

Kegiatan lomba secara virtual dtengah Pandemi Covid 19, selama 3 hari sejak Tanggal 22 - 25 Januari 2022 yang diikuti 20 Provinsi Se- Indonesia itu, Pramuka SMAN 4 Kotabumi dinobatkan sebagai Juara 1 Putra dan  Putri ditingkat Nasional.

Kemenangan terbesar itu di nyatakan setelah pengumuman yang dilaksanakan secara virtual oleh tuan rumah Pramuka SMKN 2 Terbanggi Besar, yang turut dihadiri Ketua Mabigus, Ketua Gudep, Pembina, dan anggota Pramuka. (Minggu 30/01/2022).

Pada momen terindah itu, Peserta yang turut hadir tak tahan terlihat meneteskan air mata Haru sebagai tanda kebahagiaan setelah tim juri mengumumkan hasil perlombaan.

Menerima kemenangan tersebut, Haidir Yusuf, kepala sekolah SMAN 4 Kotabumi dirinya mengatakan kemenangan yang diraih merupakan suatu kebanggaan dan patut di Apresiasi untuk seluruh TIM, Anggota  pramuka dan para pembina yang telah kompak ,berjuang ekstra sehingga mencapai kesuksesan diraih.

"Ini adalah pencapaian yang luar biasa, pencapaian ini patut kita Apresiasi, semua tidak akan berhasil dan sukses tanpa ada kerjasama dan sinergitas dari seluruh Anggota Pramuka dan Pembina yang selalu melatih serta membimbing dengan baik. "katanya.

"Jaga selalu kekompakan dan prestasi untuk seluruh TIM Pramuka, juga bagi seluruh Murid SMAN 4 Kotabumi, semoga dengan prestasi dan kegigihan mampu membawa kembali kita untuk meraih kemenangan dalam ajak kompetisi yang lainnya." Harapnya.

Sementara , Ahmad Sulaiman sebagai  Ketua Gugus Depan Pramuka  mengatakan , sangat bersyukur atas Kemenangan yang diraih, selain merupakan suatu kebanggaan,ini juga sebuah kejutan yang di rasakan.

" Alhamdulillah rasa syukur kami atas Kemenangan  Yang diraih Pramuka SMAN 4 Kotabumi. Meskipun awalnya kami  mengikuti lomba hanya bertujuan untuk berpartisipasi dalam mengembangkan bakat Peserta Didik Pramuka SMAN 4 Kotabumi namun ini merupakan hal yang sangat di syukuri. " Ungkap nya.

Menurut nya, prestasi yang di raih ditingkat pertama oleh putra dan Putri pramuka merupakan Rizki yang tak disangka, karena bisa dikatakan dan terlihat bahwa para peserta dari lainnya' baik dalam provinsi maupun dari luar Lampung rata memiliki Potensi dan kualitas.

Namun ketika pengumuman itu di bacakan saya merasa sebuah kejutan  dan Haru yang dirasakan bahwa bisa meraih juara 1 Putra dan Putri ditingkat Nasional diantara perwakilan 20 provinsi se Indonesia. "Ucap guru teladan SMAN 4 tersebut.

Berikut daftar pemenang untuk PPGD tingkat Nasional. 

Putra

Juara 1 SMAN 4 Kotabumi Lampung

Juara 2 MAN 2 Bogor 

Juara 3 SMAN 1 Seputih Agung

Putri

Juara 1 SMAN 4 Kotabumi Lampung

Juara 2  sman 1 terusan nyunyai

Juara 3 SMAN 1 Seputih Agung.

(Kotan/KN)