KONKRIT NEWS
10/02/22, 10.2.22 WIB
Last Updated 2022-02-10T07:56:20Z
Tulang Bawang Barat

Cegah Wabah Penyakit DBD, Tim Urkes Polres Tubaba Lakukan Penyemprotan Fogging

Advertisement

 


Tulang Bawang Barat - Upaya mencegah penyebaran bibit nyamuk Aides Aegepy yang membawa Penyakit DBD, Tim Urkes (Urusan Kesehatan) Polres Tulang Bawang Barat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Tulang Bawang Barat melakukan kegiatan penyemprotan Fogging di Mako Polres Tulang Bawang Barat, Kegiatan tersebut dipimpin Tim Urkes Aipda Badar dan Briptu Hasim hari Kamis 10/02/2022.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi S.I.K, M.M menerangkan, Kegiatan ini dalam rangka antisipasi penyebaran bibit nyamuk Aides Aegepy yang membawa penyakit DBD di Mako Polres Tulang Bawang Barat.

“Bahaya penyakit demam berdarah bisa mengancam siapa saja tidak terkecuali anggota Kepolisian, oleh karena itu Mako Polres Tulang Bawang Barat sebagai tempat bekerja dari aparat Kepolisian dan tempat pelayanan masyarakat harus diseterilkan”, imbuhnya

 “Pengasapan atau fogging dilakukan disejumlah titik di Mako Polres  seperti ruang kerja, halaman Mako Polres, tempat pelayanan public serta saluran air dan tempat adanya genangan air turut disemprot asap fogging”, jelas Sunhot.

Lebih lanjut " Sunhot menambahkan, pihaknya juga secara rutin melakukan pengasapan Fogging serta melakukan pengecekan sejumlah bak mandi dan penyimpanan air di Mako Polres Tulang Bawang Barat guna menghindari adanya jentik nyamuk, Singkatnya.(Rls/KN)