KONKRIT NEWS
26/02/22, 26.2.22 WIB
Last Updated 2022-02-26T08:12:57Z
NasionalOgan ilir

Erick Thohir Melalui BUMN Salurkan 4,3 Juta Liter Minyak Goreng, Kelompok Milenial: Di Tengah Kelangkaan Minyak Goreng, Sosok Pemimpin Seperti Ini yang Ditunggu

Advertisement

 

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjelaskan Holding Pangan (ID Food) dan PTPN, BUMN telah melakukan operasi pasar minyak goreng di beberapa wilayah. Total distribusi sebanyak 4,3 juta liter dari awal Februari hingga 21 Februari. 


Menanggapi hal itu, Koordinator Penggerak Milenial Indonesia (PMI), Adhiya Muzakki menuturkan, di tengah kelangkaan minyak goreng di masyarakat, Erick Thohir hadir membantu meringankan beban yang sedang dipikul masyarakat. Sosok pemimpin inilah yang dicintai masyarakat tanpa pamrih. 


"Di tengah kelangkaan minyak goreng, Sosok seperti pak Erick inilah yang ditunggu masyarakat. Cepat tanggap memberikan solusi di masyarakat," ujarnya kepada wartawan, pada Sabtu (26/2). 


Lebih lanjut Adhiya menuturkan, upaya tersebut dilakukan Erick dalam rangka menstabilkan harga sekaligus menyediakan ketersediaan minyak goreng yang makin langka. Atas upaya tersebut, Adhiya memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap kinerja Erick Thohir dalam mengentaskan masalah di masyarakat. 


"Kami memberikan apresiasi penuh atas upaya pak Erick dalam membantu menyelesaikan persoalan yang sedang terjadi di masyarakat," imbuhnya. 


Selain itu, Adhiya meminta masyarakat agar tidak panic buying menyikapi kenaikan dan kelangkaan minyak goreng yang sedang terjadi. Menurutnya, pemerintah akan segera mengatasi hal tersebut. 


"Masyarakat tak perlu panik. Cukup belanja seperlunya saja. Ini tidak akan lama," bebernya. 


Oleh karena itu, Adhiya meminta kepada Menteri Erick Thohir untuk selalu hadir di tengah tengah rakyat yang sedang menghadapi kesulitan mengatasi berbagai macam persoalan. 


"Kami meminta pak Erick untuk selalu hadir di tengah tengah masyarakat dalam upaya mengatasi persoalan yang sedang melanda negeri ini," terangnya. 


Ia beserta pihaknya akan memberikan dukungan positif sekaligus menjadi mitra kritis Erick Thohir dalam menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai Menteri BUMN. 


"Kami akan menjadi garda terdepan dalam mengawal kinerja pak Erick," pungkasnya.