KONKRIT NEWS
20/02/22, 20.2.22 WIB
Last Updated 2022-03-10T15:55:38Z
DPRD Lampung

IP – WK, Watoni Minta Masyarakat Bernung Cermat Menyikapi Modernisasi

Advertisement

Lampung - Secara tegas Anggota DPRD Lampung, Watoni Noerdin meminta kepada masyarakat Lampung dan Pesawaran khususnya, untuk cermat dan cerdas menyikapi modernisasi kemajuan zaman. Hal tersebut di sampaikan, pada Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawansan Kebangsaan (IP – WK), di Dusun Tama Rejo, Desa Bernung, Kecamatan Gedong Tataan. Kabupaten Pesawaran. Minggu (20/02/2022).

“Saya menginginkan masyarakat disini cermat dan cerdas, dalam menyikapi modernisasi yang sedang kita nikmati saat ini. Ini penting, agar ideologi bangsa tidak terkontakinasi oleh faham – faham yang menyimpang,” kata Anggota Fraksi PDIP DPRD Lampung, Watoni Noerdin, disela kegiatan.

Menurutnya, kegiatan yang digelar merupakan upaya positif dan langkah cepat dari anggota legisltaif dalam menyikapi moderninsasi zaman yang ada saat ini. Sehingga, modernisasi yang dirasakan tidak menggerus ideologi bangsa kita sendiri.

“Kegiatan ini penting di sosialisasikan, sebab. Saat ini, kita sudah berada di zaman modernenasisi. Tapi, ideologi yang lain mencoba masuk, yaitu faham Komunis, liberalis dan kavitalis. Dan Dulu kita pernah diuji dan berhasil walaupun putra terbaik kita banyak yang gugur,” ujarnya.

Menyikapi hal tersebut, masyarakat Indonesia dan pesawaran khususnya untuk tidak diam. Sebab, kekuatan negara luar yang akan mengubah ideologi bangsa sangat kuat. Mereka mencoba masuk dari berbagai lini. Diantaranya, ekonomi, pendidikan dan sebagainya. Sehingga, kita berhati – hati menyikapinya. Khususnya melalui kemajuan tehnologi. Tapi, kemajuan teknologi itu jangan mengubah ideologi bangsa.

“Ketika info masuk lewat teknologi. Tolong cerna dan cermati, ketika keluar dari Pancasila, maka langsung hapus,” tegasnya. (*)