KONKRIT NEWS
25/02/22, 25.2.22 WIB
Last Updated 2022-02-25T09:12:25Z
MesujiMetro

Pemdes Fajar Indah , Kecamatan Panca jaya Mesuji Bagikan BLT-DD Tahap 1 Tahun 2022

Advertisement

 

Mesuji - Pemerintah Desa Fajar Indah, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap 1 kepada Keluarga Penerima Manfaat(KPM) bagi masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid-19 dan Omicron.

Pembagian BLT tersebut dilakukan langsung oleh Kades Fajar Indah (Nadir) yang didampingi  Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, perangkat Desa, pendamping lokal Desa dan dihadiri langsung oleh Camat Panca Jaya.

Pembagian BLT-DD yang dilaksanakan di Aula Desa Fajar Indah, Untuk bantuan tersebut merupakan salah satu bantuan yang masih diperpanjang hingga tahun 2022 saat ini.

Khususnya untuk warga KPM di Desa Fajar Indah ada yang lama dengan KPM tahun lalu dan ada penambahan yang baru, jelas Choirul Halfa selaku Sekdes Fajar Indah mewakili Kades Nadir ketika dikonfirmasi media ini, Kamis(24/2/2022).

Dimana, Lanjutnya, penentuan sasaran penyaluran telah melalui prosedur pengusulan dan verifikasi dan pembahasan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdes) dengan menghasilkan sejumlah 99 KPM," katanya.

Dijelaskannya, Penyaluran BLT DD 2022 diketahui merupakan amanah peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia nomor: 104 dan PMK no. 190 tahun 2021 sebesar 300.000,- setiap bulan, sedangkan bagian untuk BLT-DD ini untuk bulan Januari Februari dan akan berlanjut hingga 12 bulan tahun ini untuk masing masing KPM," terangnya.

Sementara melalui sambutannya, Kepala desa Fajar Indah (Nadir ), berharap semoga bantuan BLT bisa bermanfaat dan bisa di gunakan sebagaimana mestinya oleh masyarakat di masa Pandemi Covid 19 yang belum berakhir.

Dan berharap kepada masyarakat khususnya di Desa Fajar Indah, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari demi kebaikan bersama.

"Saya Berharap  Dengan Dana BLT yang bersumber dari  Dana Desa,dapat sedikit membantu dalam memenuhi perekonomian Masyarakat ditengah masa pandemi yang masih melanda, dan saya selaku kepala Desa sangat berharga kita semua khususnya masyarakat Fajar Indah agar kita mampu terus menjaga Protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari  sesuai anjuran pemerintah yang berlaku demi kebaikan dan keselamatan kita bersama." Pungkasnya. (Kotan/KN)