KONKRIT NEWS
28/04/22, 28.4.22 WIB
Last Updated 2022-04-27T17:18:36Z
Lampung Barat

H Parosil Mabsus Resmikan Masjid Nurul Ilmi dan Bagikan Sembako

Advertisement

 


Lampung Barat - Bupati Lampung Barat Bagikan Bantuan Sembako Kepada Guru Non PNS Madrasah Tsanawiyah (MTs) Sekaligus Peresmian Masjid Nurul Ilmi di MTs N 1 Lampung Barat Pekon Gunung Sugih Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat. Rabu, (27/4/2022).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahtraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Kepala Dinas Sosial Jaimin, S.IP, Plt. Kadis Kominfo Munandar S.Sos, Kepala Kementrian Agama Maryan Hasan S. Ag., M. Pd.I, Camat Balik Bukit, Babinsa, Bhabinkamtipmas, Kepala Sekolah MTsN 1 Lampung Barat.

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus melakukan Peresmian Masjid Nurul Ilmi dengan di tandai pengguntingan Pita.

Selanjutnya, Parosil didampingi kepala kementerian agama (Kemenag) Maryan Hasan, S.Ag., M.Pd.I melakukan Penyerahan sembilan bahan pokok (Sembako) terhadap 290 Guru Honorer dari 25 MTs se Kabupaten Lampung Barat yang dilakukan Secara Simbolis. 

Dalam Sambutannya Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus mengatakan untuk Pemberian Sembako menjelang hari raya Idul Fitri terhadap guru honorer yang dalam naungan Kementerian Agama hal tersebut baru yang pertama kalinya hal tersebut disebabkan oleh tersumbat informasi 

Pemberian sembako yang dilakukan tersebut merupakan wujud, perhatian, kepekaan dan kepedulian dari Pemerintah Daerah terhadap guru honorer yang terdapat di Lampung Barat

"Kegiatan ini bermula dari salah satu orang guru honorer yangmenyampaikan usulannya terkait pembagian sembako terhadap guru honorer yang dibawah naungan kementerian agama yang selama ini memang tidak tersentuh oleh Pemkab," ujarnya.

Selain itu, Parosil Mabsus mengapresiasi atas pembangunan masjid Nurul Ilmi yang terdapat di MTsN 1 Lampung Barat pekon Gunung Sugih Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat 

Parosil berharap Masjid Nurul Ilmi tersebut akan menjadi simbul bahwa sekolah bukan hanya fokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara karakter namun yang paling utama adalah membentuk Ahlak 

Dengan adanya masjid seperti ini akan menjadi tanggung jawab para guru-guru bahwa yang paling utama dalam membentuk anak adalah akhlak.

Dalam sambutannya Maryan Hasan selaku Kepala Kementerian Agama mengucapkan terima kasih karena Bupati Lampung Barat yang selalu hadir dan memberikan support disetiap kegiatan yang ada dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat.

Maryan juga menyampaikan rasa bangganya terhadap Bupati Lampung Barat yang tidak membeda-bedakan guru honorer dilingkungan Dinas Pendidikan dengan guru honorer dilingkungan Kementerian Agama.

Maryan mengapresiasi atas penyerahan sembilan bahan pokok (Sembako) terhadap Guru Honorer yang terdapat di Kabupaten Lampung Barat.

Selanjutnya iya Berharap agar kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan pada tahun ini saja namun untuk tahun selanjutnya dapat dilaksanakan seperti ini. (Red/KN)