KONKRIT NEWS
19/04/22, 19.4.22 WIB
Last Updated 2022-04-19T05:19:56Z
Lampung Selatan

Jalin Silaturahmi di Bulan Ramadhan, Yayasan Rubath Nur Muhibbah Mengadakan Buka Puasa Bersama

Advertisement


Lampung Selatan - Merayakan semarak Ramadhan 1443 H, Yayasan Rubath Nur Muhibbah mengadakan kegiatan Buka Puasa Bersama sekaligus Peresmian Yayasan Rubath Nur Muhibbah di Aula Majelis Dzikir Nur Muhibbah Desa Bumisari, Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Dalam kesempatan ini kegiatan tersebut diikuti oleh 75 peserta Kursus Komputer dari LPK Rubath Nur Muhibbah yang merupakan bagian dari Yayasan Rubath Nur Muhibbah, selain itu juga acara ini dihadiri oleh Camat Natar Rendy Eko Supriyanto, Kepala Desa Bumisari Supriono beserta jajaran, ada pula Babinsa Bumisari Kopral Fadli (unsur TNI). Ujar Amirrudin Ketua Panitia.

Yayasan Rubath Nur Muhibbah akan konsisten dalam melakukan kegiatan sosial dan pendidikan, dalam sambutannya Ketua Yayasan Sodikin menyampaikan bahwa kursus komputer disini selamanya GRATIS selama Yayasan dan Bangunan ini masih ada, bukan hanya kursus komputer tapi juga ada kursus bahasa arab.

Supriono selaku Kepala Desa Bumisari menyampaikan terima kasih banyak atas kegiatan yang sudah dilakukan oleh Yayasan Rubath Nur Muhibbah, selain itu juga beliau mengajak kepada masyarakat Bumisari dan aparat desa yang ingin belajar Komputer dipersilahkan, agar tidak ketinggalan dalam kemajuan teknologi. Saya berharap Yayasan Rubath Nur Muhibbah juga dapat mendirikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Khususnya untuk kegiatan sekolah kejar paket di Desa Bumisari " pungkasnya.

Selain itu Camat Natar Rendy Eko Supriyanto, S.STP mewakili Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Yayasan Rubath Nur Muhibbah. Kita patut berbangga bahwa Yayasan Rubath Nur Muhibbah ini dikelola oleh sekelompok anak muda yang ada di wilayah Natar, sekelompok anak muda yang kreatif dan inovatif dalam melakukan sebuah terobosan di wilayah Natar khususnya. Harapannya semoga Rubath Nur Muhibbah selalu memberikan Cahaya Kasih Sayang kepada siapapun yang hadir kesini, dan juga konsisten serta istiqomah dalam melaksanakan kegiatan-kegiatannya sesuai dengan arti dari nama Rubath Nur Nuhibbah tersebut. “Ujar Rendy sapaan akrab Camat Natar”

Pada kesempatan ini Yayasan Rubath Nur Muhibbah diresmikan oleh Camat Natar dengan melakukan pemotongan tumpeng secara simbolis, dimana sebelum melakukan pemotongan tumpeng Rendy berpesan InsyaAllah kedepan Rubath Nur Muhibbah ini menjadi Perkumpulan atau padepokan Cahaya Cinta sesuai dengan namanya," pungkasnya. (Red)