KONKRIT NEWS
05/04/22, 5.4.22 WIB
Last Updated 2022-04-05T04:38:13Z
Tulang Bawang Barat

Tiyuh Mekar Jaya Bagikan BLT DD, Candra: Semoga Bisa Dipergunakan Dengan Baik

Advertisement

Tulang Bawang Barat - Tiyuh Mekar Jaya, kecamatan Gunung Agung, kabupaten Tulang Bawang Barat, bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 175 Kpm. Sabtu, (2/4/2022).

BLT Dana Desa merupakan salah satu program bantuan yang diberikan kepada masyarakat selama masa pandemi. Dana bantuan ini diambil dari anggaran Dana Desa yang sebagian dialihkan untuk jaring pengaman sosial.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Tiyuh Mekar Jaya Candra Agus Defi Prianto, Bhabinkatibmas, serta Pendamping Desa Didik Purwadi.

Menurut keterangan Candra selaku Kepala Tiyuh bantuan ini dibagikan kepada masyarakat langsung Tiga bulan, pada bulan Januari, Februari, dan Maret. "Per kepala keluarga mendapatkan Rp 300 ribu/satu bulan, karena ini tiga bulan jadi dibagikan sebesar Rp 900 ribu," katanya.

Tujuan utama dari penyaluran BLT DD adalah untuk membantu masyarakat miskin dan miskin ekstrem yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19. Dengan adanya bantuan yang berasal dari dana desa ini diharapkan masyarakat bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi

Candra juga berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima "Semoga dengan adanya bantuan ini bisa dapat membatu masyarakat dan bisa dipergunakan dengan baik," ujarnya.

(Holidi/KN)