KONKRIT NEWS
19/05/22, 19.5.22 WIB
Last Updated 2022-05-19T03:33:11Z
Lampung Barat

Camat Andy Ajak Peratin Baru Susun RPJM Selaras Program Pemkab Lambar

Advertisement

 


LAMPUNG BARAT - Camat Airhitam, Kabupaten Lampung Barat Andy Chahyadi, S.H, M.A., pimpin penyerahan memory serah terima jabatan dan penanda tanganan berita acara sartijab, Pekon Sumberalam, Semarangjaya dan Srimenanti bertempat di aula kantor kecamatan setempat Rabu (17/5).

Penyerahan memory dan penandatanganan berita acara tersebut sebagai tindaklanjut setelah  dilantiknya Peratin Defenitif ketiga pekon tersebut Peratin Sumberalam Husain, Peratin Semarangjaya Damsiri Ahmad dan Peratin Srimenanti Anggi Ismanto oleh Bupati Parosil Mabsus beberapa hari lalu. 

Dalam sambutannya Andy menyampaikan kepada tiga peratin yang telah dilantik, untuk segera melaksanakan tugas sebagaimana mestinya, seperti menyelesaikan segala administrasi dan merealisasikan semua yang sudah dijanjikan kepada masyarakat saat kampanye.

Serta mulai melakukan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) yang baru Tahun Anggaran (TA) 2022-2028. Dimana dalam penyusunan di himbau RPJM Pekon tidak keluar dari RPJM Kabupaten sehingga dalam program antara pekon dan kabupaten tetap selaras.

Sementara Peratin Sumberalam Husain, menangapi, bahwasannya tentunya yang akan dilakukannya bersama dua peratin lainnya, sesuai dengan apa yang disampaikan camat, dengan mengedepankan program pekon dilaksanakan secara bersama-sama, dan sesuai janji kampanye bagi yang memilik janji.

"Tentu dalam penyusunan RPJM Pekon kami akan memperioritaskan pembenahan apa yang masih kurang sebelumnya mengacu dengan Pitu Program Unggulan Bupati Parosil Mabsus (PM)," tegasnya.

Terlebih secara Indeks Desa Membangun (IDM), Pekon Sumberalam, Semarangjaya dan Srimenanti sudah berstatus Pekon Mandiri artinya sekarang ini tinggal berupaya meningkatkan trobosan-trobosan baru. (Rls/KN)