KONKRIT NEWS
01/05/22, 1.5.22 WIB
Last Updated 2022-05-01T06:18:33Z
lampung utara

Jama'ah dan Risma Masjid Al Anshor Giat Gotong Royong Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Advertisement

 


Kotabumi - Dalam rangka menyambut  Kemenangan Umat muslim Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, yang insa allah jatuh pada senin 01 Mei 2022. 

Jama-ah dan RISMA Masjid Al Anshor gang pusaka Tanah Miring,  kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, melaksanakan giat gotong royong guna menyiapkan kan beberapa persiapan dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri dan kegiatan lainnya dimasjid setempat.

Dikatakan, Arjoni Putra SH, selaku sekretaris pengurusan mewakili ketua masjid AL-Anshor Ustadz Ahmadi,  berbagai persiapan menyambut hari Idul Fitri dalam pelaksanaan Sholat Id dan lainnya di Masjid AL-Anshor terus di lakukan demi Efektif dan maksimal nya pelaksanaan perayaan puncak kemenangan (Idul Fitri 1 Syawal 1443 H).  

"Alhamdulillah, Setelah berjalan nya Ibadah Bulan Ramadhan selama kurang lebih 1 bulan, tak terasa kita seluruh umat muslim, insa allah akan  sampai di puncak kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1443 H. yang insa Allah jatuh pada hari Senin 01/05/2022.

Karena itu, demi berlangsung nya pelaksanaan perayaan puncak kemenangan tersebut kami selaku kepengurusan serta Jama'ah sampai hari ini terus melakukan berbagai persiapan, baik untuk sholat Idul Fitri, maupun kegiatan masjid lainnya.

Dimana lanjutnya, Alhamdulilah saat ini terlihat Antusias Jama'ah beserta Remaja Islam Masjid (RISMA) AL- Anshor yang  tengah melakukan kegiatan kebersihan dan persiapan , baik dalam ruang masjid serta halaman sekitar nya demi mematangkan persiapan perayaan sholat Idul Fitri yang maksimal "Cetusnya Sabtu 30/04/22.

Dia juga menambahkan, selain laksanakan bersih - bersih, setelah itu kami lanjutkan pelaksanaan pembagian beras yang dikumpulkan dari  para Jama'ah dan sekitarnya yang telah menunaikan zakat fitrah di masjid AL - Anshor lalu kemudian di bagikan kembali kepada kaum yang lebih membutuhkan.

"Ya selain kegiatan bersih-bersih yang dilakukan ,setelah itu kami juga segera melaksanakan pembagian beras zakat fitrah yang sebelumnya telah dikumpulkan dari para  pembayar zakat fitrah di Masjid AL-Anshor yang kemudian akan kembali di bagikan , dengan harapan apa yang diberikan nantinya bisa memanjangkan kebaikan yang telah ber fitrah dan lebih bermanfaat bagi para kaum yang lebih membutuhkan. " Jelasnya.

Sementara, di kesempatan yang sama, dikatakan Purnomo selaku Ketua RISMA AL - Anshor dirinya mengaku bahwa ini merupakan kegiatan rutin  RISMA serta Jama'ah  AL - Anshor yang selalu dilakukan, selain tanda rasa sukur ini bertujuan demi kepentingan seluruh jama'ah, dengan harapan para jama'ah kaum muslimin dan muslimat nantinya dapat lebih nyaman dan baik dalam melaksanakan sholat Idul Fitri, hal ini pula merupakan bentuk kepedulian dan keikhlasan kami demi menghormati dan memakmurkan masjid yang kami cintai."Cetusnya (Kotan).