KONKRIT NEWS
11/05/22, 11.5.22 WIB
Last Updated 2022-05-11T14:13:07Z
Bandar Lampung

Pokdar Kamtibmas Jagabaya III Adakan Halal bi halal, Aipda Rusdiansyah: Semoga Kita Semakin Kompak

Advertisement


Bandar Lampung - Masih dalam suasana Idul Fitri 1443 Hijiriah, Keluarga besar Pokdar Kamtibmas Kelurahan Jagabaya III, Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung, menggelar Halal bi halal, di Kuliner Jogja La Rise, Jl. Arif Rahman Hakim, Rabu (11/5/2022) malam. 

Pada acara yang khidmat dan penuh kehangatan itu, tampak hadir langsung Babin Kamtibmas sekaligus Pembina Pokdar Kamtibmas Kelurahan Jagabaya III Aipda Rusdiansyah, S.Sos.,M.H, Ketua Pokdar Kamtibmas Kelurahan Jagabaya III Drs. Hi. Budi Maryoto dan para pengurus, Kapolsek Sukarame Kompol Warsito, Camat Way Halim Bahril,S.T, Lurah Jagabaya III Darwin Saleh, Babinsa setempat Serma Khairul, serta tamu undangan lainnya yang turut serta meramaikan kegiatan ajang bersilaturahmi tersebut. 

Aipda Rusdiansyah, Babinkamtibmas Jagabaya III

Dalam sambutannya, Pembina Pokdar Kamtibmas Jagabaya III Aipda Rusdiansyah, seorang aparat yang pernah meraih penghargaan Polisi Teladan 2019 se-Provinsi Lampung, dan mendapatkan penghargaan dari Kapolri serta Kapolda itu mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran para undangan yang sudah meluangkan waktunya. 

"Pertemuan seperti ini rutin kami laksanakan satu bulan sekali. Namun hari ini sangat istimewa karena kita mengadakan Halal bi halal, mengingat saat ini kita masih dalam suasana kemenangan setelah sebulan menjalani ibadah puasa Ramadhan," ucap Rusdiansyah. 

Untuk itu, sambungnya, semoga silaturahmi kita bisa semakin kuat dan kompak dalam menjalankan peran dan fungsi kita menjaga ketertiban dan keamanan ditengah-tengah masyarakat yang kita sayangi. 

"Alhamdulillah dari 25 peserta Pokdar Kamtibmas Jagabaya III, ada sekitar 80% berasal dari ketua-ketua RT setempat yang sangat aktif dalam membantu tugas kepolisian dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas Kelurahan Jagabaya III dalam keadaan aman dan kondusif," terang Aipda Rusdiansyah.  

Menurutnya, keamanan bisa terwujud karena adanya kekompakan baik di tubuh Pokdar Kamtibmas serta kolaborasi dengan berbagai elemen lainnya seperti Lurah, Camat, dan Kapolsek setempat, juga tidak henti-hentinya himbawan, dorongan dan semangat yang dirinya diberikan untuk memotivasi masyarakat agar sadar menjaga ketertiban.

"Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) adalah sesuatu yang sangat bermanfaat bagi kita semua. Tidak hanya soal ketertiban, kami juga tidak henti-hentinya berbuat untuk masyarakat dalam hal sosial seperti mengadakan giat Jumat berbagi, penyemprotan disinfektan pada saat Pandemi Covid-19 melanda, serta kegiatan-kegitan lainnya, dan semoga kita selalu rukun, guyub dan diberikan kesehatan," pungkas Aipda Rusdiansyah. 

Ditempat yang sama, Kapolsek Sukarame Kompol Warsito mengatakan berkaitan dengan situasi keamanan saya ucapkan terimakasih karena selalu kondusif. 

"Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pembina Pokdar Kamtibmas Aipda Rusdiansyah yang tidak letih bekerja, berbuat untuk masyarakat tanpa adanya imbalan dalam bentuk apapun. Ketulusan dan semangat Babinkamtibmas Jagabaya III patut kita jadikan contoh dah apresiasi setinggi-tingginya,'' ujar Kompol Warsito. 

Berkaitan dengan semua itu, lanjut dia, marilah kita tingkatkan kolaborasi dalam memelihara keamanan kecamatan Way Halim, khususnya kelurahan Jagabaya III, kota Bandar Lampung. 

Kompol Warsito, Kapolsek Sukarame

Masih ditempat yang sama, Camat Way Halim Bahril,S.T, juga mengucapkan terimakasih kepada Babinkamtibmas, Pokdar Kamtibmas dan Babinsa yang telah ikut berperan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan terus menghimbau masyarakat menerapkan Prokes secara ketat.

"Saya menilai, Pokdar Kamtibmas dari 6 kelurahan yang ada dikecamatan Way Halim, Pokdar Kamtibmas Kelurahan  Jagabaya III lah yang paling aktif dan paling menonjol. Semoga hal itu bisa menjadi contoh yang baik untuk kelurahan-kelurahan lainnya," harapnya. (Putra)