28/06/22

Asah Naluri Tempur, Yonif 9 Mar Laksanakan Latihan IMMP dan Keterampiran Tempur Perorangan Triwulan II 2022

Loading...

 


PESAWARAN -  Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian KASAL guna membangun sumber daya manusia (SDM) prajurit yang unggul dan profesional untuk menghadapi segala macam ancaman, serta memelihara naluri kemampuan tempur perorangan dan ketangkasan prajurit, khususnya dalam bidang pengetahuan dasar keprajuritan, Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam melaksanakan latihan Ilmu Membaca Medan dan Peta dalam rangka melaksanakan program Latihan TW II TA. 2022 di daerah latihan sekitaran Kec Teluk Pandan Kab Pesawaran Lampung, Selasa (28/06).

Perwira staf Operasi Batalyon Infanteri 9 Marinir menegaskan, latihan Ilmu Membaca Medan dan Peta ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk merefresh kembali materi pengetahuan dasar prajurit yang pernah diterima baik pada waktu pendidikan dasar militer maupun di satuan-satuan tempur sebelumnya dengan harapan dapat memahami dan mempertajam lagi untuk siap di gunakan di medan Operasi khususnya saat menghadapi situasi kondisi wilayah ekstrim, Hal ini juga sangat mendukung dipenugasan agar prajurit siap Gerak dalam Kondisi apapun saat bertugas Di medan Tugas.

"Selain itu pelaksanaan latihan di hari pertama ini juga bertujuan untuk melatih kembali bagi para prajurit Beruang Hitam tentang pengetahuan ilmu medan, orientasi peta, dan juga bagaimana cara menggunakan kompas dengan baik pada siang hari maupun malam hari, "tuturnya.

Di kesempatan lain Danyonif 9 Marinir/Beruang Hitam, Mayor Marinir Piski Ade Putra mengatakan bahwa pengetahuan ilmu membaca Medan dan membaca peta (IMMP) dan keterampilan tempur perorangan harus Di asah oleh setiap perorangan prajurit, Khususnya Prajurit Petarung Beruang Hitam, Menyiapkan Prajurit siap di Medan Operasi.

"Karena ilmu membaca Medan dan membaca peta (IMMP) dan keterampilan tempur perorangan ini berkaitan langsung dengan kehidupan seorang prajurit dan sangat menunjang dalam pelaksanaan tugas, untuk itu harus senantiasa dikuasai, dipelihara dan ditingkatkan, sesuai dengan motto Beruang Hitam " Setia, Bermoral, dan Profesional, " Tegas Danyonif. (*/KN)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.