KONKRIT NEWS
16/06/22, 16.6.22 WIB
Last Updated 2022-08-03T13:28:30Z
lampung tengah

Bunda Paud Lamteng Hadiri Pentas Seni Pelepasan Siswa/i TK Negeri Pembina Gunung Sugih

Advertisement


Lampung Tengah - Bunda Paud Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad menghadiri acara Pentas Seni dalam rangka Pelepasan Siswa - siswi Kelompok B Taman Kanak - kanak (TK) Negeri Pembina Gunung Sugih, Kamis (16/6/2022). Hadir dalam acara tersebut antara lain, Ketua GOPTKI Lampung Tengah Yulita Nirlan, Kabid Paud PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah Dwi Sanjaya, Pengawas TK Kecamatan Gunung Sugih dan Bunda Paud Kelurahan Gunung Sugih Raya.

Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Gunung Sugih, Istuti dalam laporannya mengatakan bahwa acara Pentas Seni ini selain dalam rangka Pelepasan Siswa Siswi Kelas B, acara ini juga bertujuan untuk mengembangkan bakat, minat dan kemampuan anak agar anak memiliki keberanian, percaya diri dan kreatif. Kemudian, Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari kurikulum merdeka yang dilaksanakan di sekolah penggerak untuk mewujudkan Profil Pelajar

Sementara itu, Bunda Paud Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pentas seni ini dapat menstimulasi perkembangan dan pertumbuhan seluruh aspek perkembangan anak. Untuk itu, gunakan kegiatan pentas seni ini sebagai ajang melatih keberanian, kemandirian, percaya diri dan ungkapan ekspresi dan prestasi anak. Serta, orang tua diharapkan dapat memberikan penghargaan atas segala kemampuan dan prestasi yang ditunjukkan anak. Bunda Mardiana juga berharap kedepan anak akan menjadi anak - anak Indonesia yang tangguh khususnya anak - anak Lampung Tengah yang mampu menjadi generasi emas yang Berjaya.