29/06/22

Bupati Lampung Tengah Terima Tim Verfikasi Lapangan Kabupaten Layak Anak

Loading...


Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menerima kedatangan Tim Verfikasi Lapangan Kabupaten Layak Anak hadir di Kabupaten Lampung Tengah, pada Rabu (29/6/2022).

Kehadiran tim yang dipimpin sekertaris Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Drs. Hendra Jamal, M.Si langsung di terima oleh Bupati di Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah.

Dalam kesempatan tersebut hadir Dinas PPPA Provinsi Lampung, Ketua TP. PKK, serta Kepala perangkat daerah terkait.

Dalam sambutannya Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Drs. Hendra Jamal, M.Si mengatakan kegiatan verifikasi ini bukanlah sebuah ajang perlombaan untuk menilai suatu Kabupaten/Kota, kegiatan verifikasi ini adalah alat ukur untuk melihat keberhasilan sebuah Kabupaten/Kota dalam mencanangkan perlindungan terhadap anak dan Perlindungan khusus anak.

Dikatakannya, ada beberapa indikator yang perlu dipenuhi dalam mewujudkan kabupaten layak anak ini. Salah satunya bagaimana mendorong peran orangtua dalam menjaga anak-anak mereka termasuk menyiapkan menu makanan yang sehat dan bergizi, serta menjamin pemenuhan pendidikan anak.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan, verifikasi dari tim penilai KLA ini merupakan program dari Pemerintah Pusat yang sangat komprehensif untuk Pemerintah Daerah.

“Program ini memberikan inovasi terhadap tumbuh dan kembangnya anak didaerah, sehingga akan melahirkan anak dengan pribadi dan mental yang tangguh dan memiliki daya saing,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi pendorong bagi dinas untuk lebih meningkatkan kinerjanya serta lebih aktif mengembangkan program inovatif dengan melibatkan stake holders terkait sebagai modal dasar yang dapat di kembangkan menjadi potensi pengembangan pembangunan Kabupaten Layak Anak didaerahnya.(*)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.