KONKRIT NEWS
16/06/22, 16.6.22 WIB
Last Updated 2022-06-16T11:46:58Z
Mesuji

SMAN 1 Simpang Pematang Milad Ke-31, Sulpakar Minta Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Kedisiplinan

Advertisement

 


Mesuji - Pj.Bupati Mesuji Drs. Sulpakar MM. Berharap Mutu pendidikan di Kabupaten mesuji untuk terus ditingkat kan agar dapat melahirkan generasi penerus yang cerdas,mandiri, berkualitas dan berintegritas dimasa depan. Hal itu dikatakan nya pada saat sambutan kegiatan perayaan dan tasyakuran, memperingati Milad ke-31 SMA N 1 Simpang Pematang, Mesuji Lampung, yang digelar dihalaman sekolah setempat Rabu, (15/06/22).

Dikatannya, ini merupakan suatu Momentum penting, dimana menginjak hingga diusia ke-31 bukan lah mudah, melainkan tanpa ada nya perjuangan para tokoh (sesepuh) pendiri dan pengorbanan para dewan guru yang telah tulus mengabdikan diri hingga saat ini.

"Kami Ucapkan Selamat dan sukses di Hari Milad  yang  Ke-31 SMA N 1 Simpang Pematang. Ini merupakan hari yang dapat dijadikan momentum, dimana tentunya, sebagai motivasi kita menginjak diusia saat ini bukanlah pencapaian yang mudah, melainkan tanpa adanya perjuangan sesepuh dan pengorbanan para tokoh pendiri sekolah, serta para dewan guru yang selama ini telah mengabdikan diri, sehingga sekolah ini mampu melahirkan generasi penerus yang berprestasi." ungkap Sulpakar.

Oleh sebab itu, lanjutnya, saya berpesan Menginjak usia saat ini, SMA N 1 Simpang pematang untuk terus tingkatkan kompetensi dan kualitas pendidikan sekolah yang lebih baik disertai Kedisplinan.  Sebab, sangatlah berpengaruh pada sesuatu perkembangan dan kesuksesan yang diharapkan. Karena tidak akan ada keberhasilan yang diharapkan tanpa adanya kualitas serta kedisiplinan yang diterapkan. Dan pasti kan sekolah ini mampu melahirkan atau menolerkan anak bangsa sebagai generasi penerus yang cerdas dan berkualitas." Tegasnya.

Kemudian masih ditempat yang sama, saat diwawancarai awak media, Sulpakar menuturkan, bahwa nilai potensi kependidikan dikabupaten mesuji saat ini semakin berkembang dan dinilai semakin memiliki jiwa berdaya saing yang memiliki kualitas sejajar dengan sekolah di kabupaten/kota lainnya.

"Kependidikan dikabupaten mesuji saat ini semakin berkembang dan punya potensi jiwa SDM  berdaya saing yang dinilai memiliki kualitas sejajar dibanding sekolah yang ada dikabupaten/kota lainnya. Karena itu, harapan kami semoga anak- anak kita dimesuji dapat terlahir sebagai generasi penerus yang unggul dan berprestasi. 

Lalu, dalam rangka meningkatkan IPM  , saya berharap seluruh anak-anak kita, dan menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap melanjutkan pendidikan sekolah dimesuji, dan tidak perlu diluar daerah." Harapnya. 

Sementara, dikatakan Sururi S.Pd.i.M.pd. selaku kepala sekolah dirinya akan terus berupaya memberikan peningkatan kualitas dan pengembangan yang lebih baik, sehingga mampu mewujudkan apa seperti yang diharapkan.

"Saya Ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir pada kesempatan berbahagia ini yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Terkhusus kepada Pj. Bupati Mesuji Bapak Sulpakar yang telah hadir.

Kami selaku kepala sekolah sekaligus mewakili seluruh dewan guru, akan terus berupaya, untuk terus berkembang meningkatkan lagi di bidang ke tenaga pendidikan , kualitas sekolah yang bermutu dan Kedisplinan dalam menjalankan peranan dan fungsi dalam bertugas, demi memberikan yang terbaik sesuai yang diharapkan. " ungkapnya. (Kotan)