KONKRIT NEWS
06/06/22, 6.6.22 WIB
Last Updated 2022-06-06T15:33:23Z
Mesuji

Tahap Evaluasi Program Pembangunan, Sulpakar Gelar Audensi Tatap Muka bersama Seluruh Kades Mesuji

Advertisement

 


Mesuji - Pj Bupati Mesuji, Drs. Sulpakar MM. mengadakan kegiatan Audiensi tatap muka bersama seluruh Kepala Desa Se-Kabupaten mesuji, yang berlangsung di aula Pemkab setempat. Senin, (06/06/22).

Pada Sambutannya, Sulpakar mengatakan, sebagai Kepala Desa harus mampu bijak dalam mengatasi berbagai persoalan di tengah-tengah masyarakat yang ada di tempat nya, karena Kepala Desa merupakan ujung Tombak bagi pemerintahan dalam pembangunan dan kebaikan masyarakat.

“Kepala Desa merupakan ujung tombak program pembangunan dan penyelenggaraan Pemerintah, karena itu, Kades harus memiliki sifat yang bijak, tenggang rasa ditengah masyarakat, dan mampu memiliki pengetahuan dan ide-ide terbaik, sehingga mampu mengakomodir yang berkaitan kesinambungan dengan pemerintahan,juga pelayanan kepentingan masyarakat," ujar sukapak

Oleh sebab itu, lanjutnya, Pemerintahan Desa sngat diharapkan betul-betul menjadi frontliner, yaitu sebagai pusat perkembangan daerah dan gerbang paling depan untuk pembangunan kabupaten mesuji yang lebih baik.

Sementara ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji, Anwar Pamuji, SE menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi dan audensi tatap muka bersama Kepala Desa se-kabupaten mesuji, dengan pembahasan tentang program dan evaluasi pembangunan saat ini dan yang akan datang.

"Kegiatan saat ini, merupakan ajang silaturahmi Audiensi tatap muka Pemerintah Daerah oleh Pj, Bupati mesuji Bapak Sulpakar terhadap seluruh Kepala Desa. Dan, sekaligus tahap awal dalam pembahasan program pembangunan dan bahan evaluasi penyelenggaraan Pemerintahan yang telah dan yang akan dilaksanakan kedepannya, baik dalam pemerintahan Desa dan  Pemerintahan Daerah di Bumi Ragab Begawe Caram." Singkatnya. (Kotan)