KONKRIT NEWS
10/06/22, 10.6.22 WIB
Last Updated 2022-06-10T08:33:27Z
Mesuji

"Tertib Berlalu Lintas, menyelamatkan anak bangsa" Polres Mesuji gelar Operasi Patuh Krakatau 2022

Advertisement

 


MESUJI - Jajaran Polres Mesuji beserta seluruh jajaran dan didukung instansi terkait akan menggelar operasi kewilayahan dalam bidang lalulintas "Operasi Patuh Krakatau 2022" mulai pekan depan.

Kapolres Mesuji AKBP. Yuli Haryudo didampingi Kasatlantas IPTU. Wahyu Dwi Kristanto mengatakan, Operasi Patuh Krakatau 2022 ini akan digelar secara serentak diseluruh Indonesia selama 14 hari mulai dari tanggal 13 hingga 26 Juni 2022 mendatang.

"Dalam operasi patuh ini, bertujuan mengajak masyarakat untuk tertib dalam disiplin berlalulintas," kata Kapolres, Jum'at (10/6/2022).

Dijelaskanya, adapun tujuh prioritas dalam penindakan pelanggaran lalulintas diantaranya; pengendara menggunakan ponsel dalam berkendara, pengemudi atau pengendara dibawah umur, pengendara berboncengan lebih satu orang, pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi mobil tidak menggunakan Safety Belt, pengemudi kendaraan dalam pengaruh atau mengkonsumsi narkoba maupun alkohol, pengendara melawan arus dan pengemudi melebihi batas kecepatan.

"Kami dari Polres Mesuji berharap agar pengendara menyiapkan segala hal yang penting dalam berkendara. Seperti surat kendaraan, kondisi fisik dan mentaati peraturan berlalulintas. Jadi kita bersama bisa menyelamatkan anak bangsa," harapnya. (Rls/Kotan)