KONKRIT NEWS
27/06/22, 27.6.22 WIB
Last Updated 2022-07-12T07:32:27Z
DaerahPemprov

Wagub Chusnunia: Call Center Memangkas Jarak Komunikasi Antara Masyarakat dengan Pemerintah

Advertisement


Bandar Lampung-- Manfaat call center sangat luar biasa untuk  memangkas jarak komunikasi antara masyarakat dengan Pemerintah. 

Hal tersebut dikatakan  Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, usai memimpin rapat Koordinasi Call Center Pemerintah Provinsi Lampung Tahun 2022, bertempat di Hotel Golden Tulip Spring Hill, Senin.(27/06/2022).

Kepada awak media Wagub menegaskan, bahwa penguatan internal terutama di dinas-dinas untuk timnya harus lebih kuat, secara administrasi harus lengkap, yang kemudian juga sosialisasi. 

"Begitu banyak bahkan nyawa yang kita tolong dari call center ini bayangin banyak orang-orang yang butuh penyelamatan nyawanya karena sakit, karena kecelakaan dan lain-lain, " Kata Wagub.

Call center ini yang paling butuh terutama untuk pelayanan publik, banyak sekali persoalan-persoalan yang bisa diselesaikan karena ini adalah salah satu tugas pemerintah. 

"Campur tangan, uluran tangan dari Pemerintah sangat diperlukan bagi masyarakat," tambahnya.

Selan itu pelayanan lebih cepat, masyarakat  tidak harus datang ke Pemerintah provinsi tidak usah ke dinas tidak usah datang langsung menghadap bisa langsung komunikasikan lewat call center saja. 

Wagub juga meminta agar  bisa lebih aktif, legalnya harus terpenuhi, dan ada afirmasi anggaran. (Rls/KN)