KONKRIT NEWS
27/07/22, 27.7.22 WIB
Last Updated 2022-07-27T13:20:37Z
Bandar Lampung

39 RT di Kelurahan Gedung Air Ikuti Bimtek di Hotel Arinas

Advertisement

Bandar Lampung - Kelurahan Gedung Air menggelar acara Bimbingan teknis, Penguatan lembaga rukun tetangga kelurahan Gedung Air, kecamatan Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung di bal room hotel Arinas. Rabu, (27-07-2022).

Dalam acara ini turut dihadiri oleh Walikota Bandar Lampung yang diwakili oleh Pelaksana Harian (Plh) Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota camat Tanjung Karang Barat, para lurah se Tanjung Karang Barat, babinkamtibmas, babinsa,  kepala lingkungan, dan 39 rt se kelurahan Gedung Air.

Dalam kesempatan tersebut Pelaksana Harian (Plh) Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota budiman mengatakan, pihaknya menilai kegiatan Bimtek yang digelar sangat bagus dan positif, serta bisa menjadi contoh untuk Kecamatan yang lainya khusus di Kota Bandarlampung.

"Iya mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa dilakukan oleh kecamatan-kecamatan yang lainya, sebab dengan adanya kegiatan ini kita bisa memberikan pengetahun bagaimana selaku pamong menjalankan tugas sesuai program walikota Bandarlampung dengan baik dan maksimal," ungkapnya.

Menurutnya kelurahan Gedongair selain memiliki rasa semangat juga kompak. Hal tersebut perlu didukung terlebih tidak menggunakan Anggaran Pemerintah Daerah (APD) melainkan kegiatan Bimtek tersebut, dilakukan secara dana swadaya.

Pelaksana Harian (Plh) Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota budiman erharap kedepannya kelurahan Gedongair kecamatan tanjung Karang barat bisa menjadi contoh untuk kelurahan yang lainnya bisa seperti ini

Sementara Lurah gedung air syahril iskandar menjelaskan bahwasanya, Melakukan kegiatan Bimtek kepada para peserta, merupakan upaya untuk mensupport semua program Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, agar dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

Bimtek ini bertujuan agar 39 ketua RT di wilayah Gedongair, bisa tau apa saja yang harus menjadi tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat, agar semua program dapat berjalan dengan baik dan maksimal," ungkapnya.

Ia mengaku semua anggaran yang digunakan untuk kegiatan tersebut merupakan dana sumbangsih atau swadaya dari para peserta Bimtek. (Rls/KN)