KONKRIT NEWS
10/08/22, 10.8.22 WIB
Last Updated 2022-08-10T12:53:50Z
Bandar Lampung

DPD KNPI Kota Bandar Lampung Sambut Kedatangan DPD KNPI Prabumulih

Advertisement

 


Bandar Lampung - Kedatangan pengurus DPD KNPI Prabumulih di Kota Bandar Lampung disambut hangat oleh Pengurus DPD KNPI Kota Bandar Lampung. Rabu, 10 Agustus 2022.

Kedatangan pengurus DPD KNPI Prabumulih merupakan salah satu bentuk silaturahmi untuk memperkuat hubungan antar pengurus KNPI di berbagai daerah.

Kegiatan ini berlangsung di Aula seketariat KNPI Provinsi Lampung. Wakil Ketua DPD KNPI Bandar Lampung, Fitrah Abung mengenalkan anggotanya kepada pengurus DPD KNPI Prabumulih, begitupun juga sebaliknya. Mereka terdiri dari berbagai elemen masyarakat yang berperan aktif dalam kegiatan bermasyarakat.

Selain itu, Wakil Ketua Fitrah Abung mengenal berbagai macam kegiatan yang telah dilakukan oleh DPD KNPI Kota Bandar Lampung seperti kegiatan bersih-bersih lingkungan, Jum'at berbagi dan lain sebagainya.

"Alhamdulillah kami rutin melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan dan Jum'at berbagi di setiap minggunya," Tutur Fitrah Abung saat sambutan.

Fitrah Abung menjelaskan bahwa kegiatan ini dapat terus berjalan karena dukungan dari beberapa UMKM binaan dari DPD KNPI Kota Bandar Lampung. 

"Kami ada beberapa UMKM binaan yang dapat mensupport kegiatan DPD KNPI Kota Bandar Lampung," jelasnya.

Disamping itu, Ketua DPD KNPI Prabumulih, Aden Tamrin mengucap banyak terimakasih kepada DPD KNPI Kota Bandar Lampung yang telah menyempatkan diri untuk menyambut kedatangan para pengurus DPD KNPI Prabumulih. 

Ketua DPD KNPI Prabumulih, Aden Tamrin menjelaskan bahwa selain bersilaturahmi, ia juga memperkenalkan prodak-prodak UMKM dari Prabumulih seperti Kerupuk Ikan, Bolu Nanas dan Kopi. Prabumulih merupakan daerah dengan komuditas penghasil buah nanas. Hal ini yang mendorong masyarakat untuk berkreasi, membuat prodak-prodak dari buah nanas.

"Kami silaturahmi dalam rangka memperkenalkan prodak hasil dari UMKM Prabumulih, yang mana nanti kedepan bisa kita kembangkan di Kota Bandar Lampung, minimal menjadi reseller," Jelasnya.

Ketua Ketua DPD KNPI Prabumulih berharap ada hubungan kerjasama dengan DPD KNPI Kota Bandar Lampung

"Kami banyak berterimakasih, sudah banyak cerita, berbagi pengalaman," Jelasnya.

Kehadiran pengurus DPD KNPI Prabumulih juga disambut hangat oleh Ketua terpilih DPD KNPI Provinsi Lampung yakni Iqbal Ardiansyah. Dalam penyambutannya, Bung Iqbal memberikan kenang-kenangan kepada Ketua DPD KNPI Prabumulih berupa peci pelepah pinah. 

"Peci ini prodak asli dari Lampung yang terbuat dari pelepah pinang," Tutur Bung Iqbal

Pengurus DPD KNPI Prabumulih juga memberikan kenang-kenangan berupa Kerupuk Ikan, Bolu Nanas dan Kopi.

(Rls/KN)