KONKRIT NEWS
15/08/22, 15.8.22 WIB
Last Updated 2022-08-15T10:14:56Z
Lampung Barat

Pemkab Lambar Gelar Perlombaan dalam Memeriahkan HUT RI Ke 77

Advertisement

 


Lampung Barat - Pemerintah kabupaten Lampung Barat menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77. Senin 15/8/2022 di lapangan Kantor Bupati Lampung Barat

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lampung Barat Drs. H. Mad Hasnurin, Sekretaris Daerah (Sekda) lampung barat Drs. H. Nukman,MM, Unsur Forum Komunukasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Barat, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Camat Balik Bukit M. Yones, Seluruh ASN dan THLS yang turut hadir pada berbagai perlombaan. 

Kegiatan ini diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat melalui dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lampung Barat yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Barat Drs. Nukman,MM.

Berbagai perlombaan ini digelar selama satu hari saja, tanggal 15 Agustus 2022 dan diikuti oleh seluruh perwakilan Perangkat Daerah dan Unsur Forkopimda Lampung Barat. 

 Berikut perlombaan yang diadakan pemerintah kabupaten lampung barat untuk per-OPD

1. Bola futsal

2. Tarik tambang

3. Makan kerupuk

4. Balap kelereng

5.Memasukkan paku dalam botal

6.Terompah kayu. 

Pada kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus - Drs. H. Mad Hasnurin (PM) secara langsung turut mengikuti bola futsal dengan penuh antusias. 

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus mengatakan, Kegiatan perayaan seperti ini sudah menjadi tradisi dan budaya pemerintah kabupaten lampung barat untuk memperingati serta memeriahkan HUT RI, tujuannya untuk menghormati para pejuang. 

Dalam memeriahkan HUT RI ke-77 pemerintah kabupaten lampung barat mengadakan berbagai perlombaan tradisioanal, dengan tujuan selain untuk memeriahkan kegiatan tersebut diharapkan dapat melestarikan perlombaan tradisional. 

Untuk perayaan HUT RI pada tahun 2022 pemerintah kabupaten lampung barat bersinergi kepada Fokopimda untuk memeriahkan rangkaian perlombaan. 

Terakhir, Pakcik sapaan akrab Bupati Lambar tersebut mengungkapkan rasa bahagianya karena rangkaian perlombaan tersebut diikuti seluruh OPD dan Forkopimda. 

"Alhamdulillah kegiatan perayaan HUT RI tahun ini berjalan dengan meriah dan lancar," ujarnya.

Ditempat yang sama Sekda Lambar Drs. H Nukman, MM menjelaskan, perlombaan ini dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia 

Selain dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan keakraban antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lampung Barat.  

Pelaksanaan lomba ini menjadi ajang untuk memacu semangat guna bersama-sama (gotong royong) membangun kabupaten lampung barat, dengan inovasi yang dilakukan masing-masing OPD.  (*/KN)