24/09/22

Peringati Word Clenup Day, SMP N 3 Mesuji Lakukan Kolaborasi bersama Setiap Unsur

Loading...

 


Mesuji - Memperingati Word Cleanup Day (WCD) di kabupaten mesuji, SMP N 3 Mesuji Berkolaborasi Bersama Unsur Forkopinda kecamatan, Babhinsa, Polsek Way Serdang , Kepala Desa , Masyarakat dan Komite melakukan giat bersih serta penanaman bibit Penghijauan dilingkup sekolah dan lingkungan sekitarnya. Jum'at 23/09/2022.

Karnain Efendi S.pd  selaku Kepala SMP N 3 mesuji mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk mendukung  pemerintah dalam memperingati hari kebersihan sedunia atau disebut Word Clenup Day (WCD) dikabupaten mesuji.

"Dalam Konteks upaya mendorong peningkatan Kepedulian dan perubahan perilaku warga sekolah dalam hal pengolahan sampah dan menciptakan lingkungan yang bersih, Asri, Sejuk, indah dan nyaman," Kata Karnain

Dijelaskan nya, Kolaborasi ini merupakan langkah agar terciptanya kekompakan antara masyarakat dengan stekholder, sehingga melalui kegiatan ini harapan dapat terjalinnya selalu rasa kebersamaan yang kuat di setiap unsur.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mencanangkan kegiatan ini, selain mengajarkan peduli terhadap kebaikan lingkungan melalui kesempatan ini kami juga dapat membangun kebersamaan.

Harapan, langkah sinergi dan kolaborasi semacam ini dapat terus terjaga dan di pertahankan guna menjaga kebersihan dan kelestarian rindangnya kehijauan lingkungan yang hidup, bersih, nyaman serta indah.

Dan dengan adanya sikap kompak bahu membahu dalam memajukan perkembangan dan pembangunan dikabupaten mesuji tentunya dapat lebih terwujud jika disertai kebersamaan, sesuai MOTO Bapak Bupati kita Drs. Sulpakar MM. "Bergerak Bersama Maju Semua," Ujar Pria kelahiran 1976 tersebut. 

Karena itu tambahnya, SMP N 3 Mesuji sangat mensuport setiap program Pemkab Mesuji dan siap berperan aktif dalam melakukan perubahan dan pembangunan dikabupaten mesuji, dengan  terus berupaya memaksimalkan fungsi kerjanya dan terus berupaya menciptakan program Inovasi perubahan di bidang pendidikan yang lebih baik.

Kami juga atas nama  SMP N 3 mesuji  beserta Jajaran kepala sekolah dan segenap pengurus MKKS SMP kabupaten Mesuji mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Disdikbud mesuji Andi S Nugraha SH.MH serta Kepala Dinas DLHD Mesuji Agung Subandara yang telah memfasilitasi dan memberikan dukungan, sehingga kami pihak sekolah dapat turut berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan ini.

Dimana hal tersebut sangat bermanfaat bagi setiap siswa,  agar dapat tertanam pula jiwa mereka betapa pentingnya kepedulian dalam melestarikan keindahan terhadap lingkungan." Jelasnya.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Camat Way Serdang ,Kapolsek Way Serdang, Babinsa Way Serdang,  Kepala Desa Bukoposo, Kepala Puskesmas Bukoposo dan Iwan M Dahari selaku Ketua Komite SMPN 3 Mesuji. (Kotan)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.