KONKRIT NEWS
06/09/22, 6.9.22 WIB
Last Updated 2022-09-06T13:24:39Z
Tulang Bawang

RS Penawar Medika Tulang Bawang bersama PMI Gelar Pengobatan Gratis & Donor Darah

Advertisement

Tulang Bawang - Tulang Bawang Rumah Sakit (RS) Penawar Medika Kabupaten Tulangbawang menggelar pengobatan gratis dan donor darah bekerjasama dengan PMI setempat, Selasa (06/09/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di RS Penawar Medika Simpang Penawar, Kecamatan Banjar Margo itu dalam rangka memperingati HUT Ke-9 RS Penawar Medika.

Puncak kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Tulangbawang, Hendriwansyah, Komisaris PT Penawar Sejahtera yang juga merupakan anggota DPRD Tulangbawang fraksi PAN Hi.Morisman, Ketua Fraksi PAN DPRD Tulangbawang Holil, Direktur PT Penawar Sejahtera Hj.Halina, direktur RS Penawar Medika dr.Erdawati, dan seluruh dokter spesialis dan umum serta jajaran RS Penawar Medika.

Direktur RS Penawar Medika dr.Erdawati mengatakan, sebagai bentuk syukur RS Penawar Medika mengadakan pengobatan gratis sebagai salah satu kegiatan CSR RS.

"Pengobatan gratis ini untuk menjangkau masyarakat kalangan menengah ke bawah di sekitar RS untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Kami membagikan 300 kupon melalui pemerintah kampung kepada masyarakat kurang mampu yang sakit," paparnya.

Untuk kegiatan donor darah, lanjutnya, RS bekerjasama dengan PMI Tulangbawang yang ditargetkan untuk seluruh karyawan RS Penawar Medika dan masyarakat umum guna memenuhi kebutuhan akan stok darah di PMI.

Turut serta berpartisipasi donor darah, wakil bupati Tulangbawang Hendriwansyah, Komisaris PT Penawar Sejahtera Morisman, Ketua Fraksi PAN DPRD Tulangbawang Holil, para jurnalis dan masyarakat umum.

Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah mengapresisi kegiatan pengobatan gratis dan donor darah yang dilakukan management RS Penawar Medika.

"Semoga kegiatan-kegiatan seperti pengobatan gratis untuk masyarakat kurang mampu dan kegiatan donor darah ini bisa terus diadakan secara rutin. Saya juga mengucapkan selamat HUT RS Penawar Medika yang ke-9 semoga kedepan semakin maju dan bermanfaat untuk masyarakat," kata Hendriwansyah.

Selain kegiatan pengobatan gratis dan kegiatan donor darah dalam memperingati HUT ke-9 RS Penawar Medika itu juga digelar tausiah oleh Ustadz Adib dan doa bersama. (Rls)