KONKRIT NEWS
31/10/22, 31.10.22 WIB
Last Updated 2022-10-31T08:18:56Z
Bandar LampungOlahraga

Dies Natalis 2nd BPOPS Gelar Kejuaraan Intern

Advertisement


Lampung - Dalam rangka Dies Natalis 2nd BPOPS (Balai Pelatihan Olahraga Pencak Silat) mengadakan kejuaraan intern yang yang dilaksanakan di Sekretariat BPOPS Jl. P. Singkep Gg. Damaido 6, Sukabumi Bandar Lampung.

"Peserta kejuaraan mencapai 250 (dua ratus lima puluh ) orang yg diikuti oleh BPOPS Unit Sukabumi dan BPOPS Unit Perguruan Diniyyah Putri Lampung, BPOPS Unit UIN Raden Intan Lampung, Unit BPOPS Ponpes Ar Raudhatul Wahidin" ujar Ketua Pelaksana M. Zaylani.

Kejuaraan yang dilaksanakan pada tanggal 29-30 Oktober 2022 resmi dibuka oleh Kepala Pelatih Khaidi Syafutra, S.T. meliputi kategori seni tunggal dan laga. Kejuaraan tersebut bertujuan untuk melihat potensi siswa/i BPOPS dalam olahraga pencak silat. 

Kepala Pelatih yang akrab disapa Coach Putra berharap ke depan nya BPOPS dapat berperan membantu Pemerintah di Provinsi Lampung dalam mencetak atlet-atlet Lampung agar dari pemula menjadi atlet dunia seiring dengan Program Kerja BPOPS yang tertuang dalam SK Kemenkumham Nomor AHU-0012059.AH.01.07.TAHUN 2021 tentang Pengesahan Pendirian BPOPS. BPOPS resmi berdiri pada tanggal 10 Oktober 2020. Kejuaraan berjalan dengan lancar, masing-masing peserta tampil optimal sehingga peserta banyak yang memperoleh juara. 

"BPOPS adalah sebuah Balai Pelatihan yang fokus pada olahraga pencak silat, yang mana dari perguruan manapun atau bahkan belum pernah belajar pencak silat, dapat bergabung disini tentunya dengan materi olah fisik dan mental yang kreatif sehingga siswa/i dapat mengembangkan potensinya dalam bidang olahraga tanpa rasa jenuh. BPOPS sudah sering mengasah potensinya melalui kejuaraan daerah maupun nasional, bagi masyarakat yg ingin tahu sekilas tentang materi-materi yang diajarkan dapat membuka channel youtube kami dan bagi yang berminat bergabung bisa mendaftar langsung di sekretariat atau via DM instagram maupun facebook BPOPS"  imbuh Coach Putra. (Red)