KONKRIT NEWS
30/10/22, 30.10.22 WIB
Last Updated 2022-10-30T09:41:11Z
politik

Serius Ingin Mengabdi Melalui Legislatif, Gus Coing Ikuti Kursus Politik PDIP

Advertisement


Lampung - Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Lampung utus 26 Pengurus dan Kader mengikuti kursus politik secara online di sekretariat PDIP setempat yang diselenggarakan oleh DPP PDIP, Minggu (30/10/2022).

Kepala Badan Kebudayaan Nasional DPD PDIP Provinsi Lampung, Sholihin, S.Pdi.,M.H mengatakan bahwa DPP PDIP melakukan agenda kursus politik bagi anggota atau pengurus baru, agenda itu terpusat di gedung sekolah PDIP di Lenteng Agung Jakarta, tetapi Lampung hanya mengikuti secara Luring atau online. 

"Kita mengikuti kursus politik tersebut secara Luring, dan diikuti oleh 26 peserta," ujar mantan Komisioner KPU Provinsi Lampung yang akrab disapa Gus Coing tersebut. 

Adapun materi dalam kursus politik itu, sambung dia, antara lain tentang Ideologi Pancasila 1 juni 1945 oleh Ahmad Basarah, Sejarah partai dan institusionalisasi partai oleh Hasto Kristiyanto, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga partai oleh Arif Wibowo, Penguatan pemahaman Ideologi Pancasila mencegah radikalisme oleh Djarot S. Hidayat, serta Tata kelola partai guna menuju pemenangan pemilu 2024 oleh Sukur H. Nababan dan Komunikasi politik oleh Putra nababan dan Bane Manalu.

"Kita berharap kegiatan ini mampu meneguhkan kembali Trilogi ajaran Bung Karno yaitu, berdaulat dalam bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam budaya," ucapnya. 

Sambung dia, setelah malang melintang di Penyelenggara Pemilu, dirinya ingin mengabdi menjadi kandidat legislatif dari Partai PDI Perjuangan Dapil III Lampung meliputi Daerah Pemilihan Pringsewu, Pesawaran dan Metro. 

“Saat ini saya ingin mengabdikan diri kepada masyarakat melalui menjadi peserta Pemilu 2024, dan siap melaksanakan Peraturan KPU maupun Bawaslu secara Jujur dan benar. Doakan agar berhasil sehingga saya bisa benar-benar mengabdikan diri sebagai pelayan masyarakat,” tutup dia. (Putra)