KONKRIT NEWS
03/11/22, 3.11.22 WIB
Last Updated 2022-11-03T06:27:50Z
Daerahpolitik

Ada di LF, KPU Lampung Berikan Edukasi dan Sosialisasikan Pemilu

Advertisement


LAMPUNG - Ingin berada dekat dengan masyarakat dalam mensosialisasikan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung membuka stand di gelaran Lampung Fair (LF) 2022 yang terpusat di PKOR Way Halim Bandar Lampung.

Tingginya antusias masyarakat yang hadir di Lampung Fair (LF), membuat KPU Provinsi Lampung memiliki kesempatan untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memberikan edukasi politik serta informasi tentang Pemilu mendatang. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami yang sangat bersemangat hadir ke Lampung Fair untuk melayani masyarakat di stand KPU setempat.

"Hadirnya KPU di Lampung Fair ini diharapkan dapat mensosialisasikan tahapan Pemilu 2024 sekaligus memberikan edukasi politik kepada masyarakat," terang Erwan Bustami kepada KonkritNews, Rabu (2/10/2022) malam. 

Di stand KPU, lanjutnya, masyarakat tidak hanya bisa mendapatkan informasi seputar tahapan Pemilu saja, tetapi juga bisa memeriksa namanya sudah terdaftar atau belum dalam Pemuktahiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB) serta dapat melihat apakah namanya masuk dalam SIPOL Partai Politik. 

"Jika ditemukan ada nama masyarakat yang tidak masuk dalam PDPB, petugas sekertariat akan langsung mencatat sehingga nantinya nama tersebut bisa masuk dalam Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4)," paparnya.

Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami juga menghimbau kepada masyarakat yang sudah memiliki hak untuk memilih, pada 14 Febuari 2024 nanti adalah waktu yang sudah ditetapkan sebagai hari pemungutan suara Pilpres, DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/kota.

"Bagi masyarakat yang sudah memiliki hak pilih, jangan lupa pada Pemilu 2024 mendatang untuk dapat memberikan hak pilihnya di Pilpres dan pemilihan wakil-wakil rakyat kedepan atau Pileg," pungkasnya. (Putra)