KONKRIT NEWS
25/11/22, 25.11.22 WIB
Last Updated 2022-11-24T18:41:43Z
pesawaran

Karang Taruna Pesawaran Gelar Bulan Bakti Bersih Pantai & Penanaman Pohon

Advertisement

 


Pesawaran - Karang taruna pesawaran laksanakan rangkaian BBKT ke 62, (24/11/2022).

Karang Taruna Pesawaran menanam pohon mangrove sebanyak 1000 dan membagikan pohon   buah sebanyak 1000 berupa buah durian serta buah alpukat .

Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Pesawaran yang diwakili Kadis Sosial Razak, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, Sapma PP Pesawaran, KNPI, TAGANA serta para ketua OKP Pesawaran lainnya.

Bupati Pesawaran yang diwakili Kadis Sosial Razak menuturkan kekhawatiran tentang keadaan pegunungan di Pesawaran yang sudah mulai gundul.

"Saya sangat khawatir pegunungan kita yang sudah mulai gundul ini juga menjadi PR kita bersama untuk menjaga lingkungan serta alam kita," ujarnya Razak.

Kapolres Pesawaran juga mengungkapkan kebanggaan akan Pemuda Pesawaran yang masih memperdulikan lingkungan dan alam kita.

"Saya bangga bisa duduk bersama para Pemuda Pesawaran yang masih sangat memperdulikan lingkungan di tengah kemajuan zaman yang cuek terhadap kebersihan alam kita bahkan masih banyak buang sampah ke laut yang sangat mengotori dan merugikan para nelayan maupun kita semua," ungkapnya Pratomo Widodo.

Ketua Karang Taruna Pesawaran Nurul Azmi juga dalam sambutannya mengatakan tujuan dari kegiatan bersih pantai dan penanaman pohon adalah untuk memantik kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan alam kita.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membangkitkan kesadaran masyarakat akan kebersihan alam kita karena apa yang kita tanam sekarang bisa dinikmati oleh kita bersama dan juga anak cucuk kita kelak," ujarnya Nurul Azmi.

Dalam penutup sambutannya Nurul Azmi membangkitkan semangat para pemuda dengan meneriakkan yel yel Karang Taruna.

"Karang Taruna," teriaknya Azmi

"Jaya, Jaya, Kaya," disambutnya para tamu undangan.