KONKRIT NEWS
24/11/22, 24.11.22 WIB
Last Updated 2022-11-24T06:10:28Z
Tulang Bawang

Kodim 0426 Tulang Bawang Gelar Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib

Advertisement

Tulang Bawang - Dalam rangka menjalin silahturahmi serta membina hubungan baik dengan mitra karib yang tersebar diseluruh wilayah binaan, Kodim 0426 Tulang Bawang, melaksanakan kegiatan pembinaan jaring mitra karib yang di laksanakan di Makodim, Jl. Lintas Timur Sumatra, KM.113, Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Rabu (23/11/2022).

Kegiatan pembinaan jaring mitra karib dengan mengusung tema "Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif melalui kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib di Wilayah Guna Mengoptimalkan Deteksi dini, Cegah dini, Temu cepat dan lapor cepat bagi Apkowil ".

Pembinaan jaring mitra karib, merupakan agenda  program kerja semester IV Tahun Anggaran 2022, dalam rangka Pembinaan Teritorial.

Kegiatan dibuka oleh Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Sutio didampingi Perwira Seksi Logistik Letda Inf Yogo Utomo dan perwakilan Mitra Karib Kabupaten Tulang Bawang dan Mesuji dilaksanakan secara sederhana.

Dalam sambutannya Kapten Sutio mengatakan, Melalui kegiatan ini diharapkan kepada masyarakat jika ada masalah sekecil apapun agar dapat diberikan informasi kepada Babinsa yang bertugas di wilayah Desa atau Kampungnya masing- masing. 

Lanjutnya, Tingkatkan kerjasama yang harmonis dan menumbuhkan sikap kesetiakawanan sosial mitra karib sehingga tumbuh motivasi dalam memberikan informasi dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga dan memelihara stabilitas wilayah.

"Kegiatan ini adalah untuk menjalin hubungan yang baik serta menjalin keakraban dengan mitra karib seluruh Koramil jajaran Kodim 0426 Tulang Bawang," tutupnya. (*)