KONKRIT NEWS
05/11/22, 5.11.22 WIB
Last Updated 2022-11-05T04:57:33Z
Tulang Bawang Barat

Motor Bhabinkamtibmas Di Polsubsektor Way Kenanga Polsek Lambu Kibang Jadi Perpustakaan Keliling

Advertisement

 


Tulang Bawang Barat -- Demi mengurangi angka buta huruf di Kabupaten Tulang Bawabg Barat Bripka Harianto yang bekerja sebagai anggota polisi Bhabinkamtimas pada Polsubsektor Way Kenanga Polsek Lambu Kibang Polres Tulang Bawang Barat.

Bripka Hariyanto tak pernah kenal lelah hampir setiap hari  melakukan kegiatan literasi dari sekolah ke sekolah bukan hal yang baru bagi Bripka Harianto yang sudah dua tahun menggeluti kegiatan literasi bagi anak-anak sekolah.

Sudah beberapa sekolah dasar  yang ada di wilayah Subsektor Way Kenanga Polsek Lambu Kibang Polres Tulang Bawang Barat yang dikunjunginya untuk melakukan kegiatan literasi bersama anak- anak sekolah dengan mengendarai motor Pustaka Polisi serta membawa buku bacaan anak anak. 

Hal ini yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Haranto Polsubsektor Way Kenanga Polsek Lambu kibang yang  berkesempatan mengunjungi  SDN 4 way kenanga yang berada di Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat bersama Kasubsektor Way Kenanga IPDA Dian Purnama pada Jum'at (4/11/2022).

Kapolsek Lambu Kibang IPTU Ferry Yuliansyah S,Sos,M.M yang diwakili oleh Kasubsektor Way Kenanga Ipda Dian Purnama mengatakan demi  meningkatkan minat baca anak-anak, karena dengan membaca,  anak-anak akan menjadi tahu apa yang sebelumnya mereka tidak tahu.

Selain itu juga bisa menyampaikan beberapa hal kepada anak anak di sela kegiatan membaca bersama, diantaranya anak-anak tidak boleh takut dengan polisi karena polisi adalah sahabat anak-anak.

Lanjut Bripka Harianto juga menghimbau agar anak-anak selalu rajin belajar taat pada guru guru karena orang tua anak anak selama berada di  sekolah adalah guru dan  selalu mematuhi tata tertib yang ada disekolah.

“Kehadiran Kasubsektor Way Kenanga IPDA Dian Purnama dan Bripka Harianto di sekolah ,kami sangat berterimakasih atas kehadiran polisi disekolah demi mencerdaskan anak-anak kami dengan kegiatan literasi. 

Harapan kami dengan adanya kegiatan litarasi dapat berjalan terus menerus karena terobosan yang dilakukan oleh anggota Polsubsektor Way Kenanga sangatlah bagus dalam mendekatkan diri polisi terhadap anak anak,”ungkap Titk Subekti,S.Pd sekalu kepala sekolah SDN 4 Way Kenanga.(*)