KONKRIT NEWS
17/11/22, 17.11.22 WIB
Last Updated 2022-11-17T14:49:32Z
Tulang Bawang

Warga Keluhkan BBM Bersubsidi Selalu Habis, Diduga Pihak SPBU Unit I Tuba lakukan Pengecoran

Advertisement

 


Tulang Bawang  -  Warga yang hendak membeli bahan bakar bersubsidi di SPBU Pertamina Unit 1 24.345.28 yang ada di kampung penawar rejo, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, merasa kecewa dengan pihak SPBU Pertamina yang ada di Unit I. Kamis (17/11/2022).

Pasalnya warga kerap kali tidak mendapatkan bahan bakar bersubsidi pada saat hendak mengisi bahan bakar di SPBU Unit I tersebut. Warga menyebut Pom Bensin tersebut sering melakukan pengecoran bahan bakar bersubsidi.

Ardi (35) menuturkan dirinya merasa kecewa, setiap hendak mengisi bahan bakar bersubsidi seperti pertalite selalu tidak ada. "Masa setiap mau mengisi pertalite selalu tidak ada," ucap Ardi.

Itu pun juga tidak hanya bahan bakar bersubsidi pertalite saja yang susah didapatkan warga, Menurut keterangan beberapa sopir truk menyebutkan pihaknya susah untuk mendapatkan  solar Lantaran kerap kali dirinya tidak mendapatkan solar.

Yudi (40) sopir truk yang ditemui awak media mengaku dirinya sulit memperoleh solar di SPBU, bahkan dirinya mengaku terkadang harus antre panjang dengan pengendara lain yang hendak mengisi bahan bakar. Yudi juga mengatakan saat dirinya hendak mengisi solar di SPBU Pertamina Unit I, solar selalu habis.

Masih kata dia, Saya pas mau isi solar disini selalu tidak dapat, jadi saya beli solar di warung - warung," ucap Yudi kepada media ini,

Berdasarkan penelusuran awak media, bahwa pihak SPBU Pertamina yang ada di Unit I benar melakukan pengecoran. Berdasarkan pantauan awak media, pengecoran dilakukan oleh pihak SPBU Unit I dengan cara mengisi jerigen - jerigen yang dibawa mobil,serta bak mobil yang sudah di modifikasi sedemikian rupa.

Selanjutnya penelusuran yang dilakukan secara langsung oleh awak media di lokasi, awak media melihat adanya aktivitas pengecoran bahan bakar bersubsidi. Oleh sebab itu, apa yang dikeluhkan oleh warga memang benar terjadi. Selama ini SPBU unit I sering melakukan aktivitas pengecoran di lokasi. 

(Tim/Holidi)