KONKRIT NEWS
08/12/22, 8.12.22 WIB
Last Updated 2022-12-08T13:45:42Z
Mesuji

Realisasikan DD tahun 2022, Pemdes Brabasan Bangun Jalan Rabat Beton Demi Kebutuhan Masyarakat dan Lingkungan

Advertisement


Mesuji - Mewujudkan Program Pembangunan, salah satu nya dibidang akses jalur lingkungan, Pemerintah Desa Brabasan, kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, sukses merealisasikan pembangunan jalan Rabat Beton Berdimensi 205 X 3 X 0,15 M2, yang terletak di RK 02, RT 03 Desa setempat.

Pembangunan tersebut direalisasikan melalui sumber anggaran Dana Desa Perubahan tahun 2022 senilai Rp.156.369.000., dengan memperdayakan masyarakat sekitar sebagai tenaga kerja.

Kepala Desa Brabasan Sugiono mengatakan, Pembangunan akses jalur transportasi tersebut merupakan wujud kerja Pemerintah Desa terhadap kebutuhan masyarakat yang sebelumnya sudah direncanakan dan disepakati melalui Musyawarah Desa (Musdes), sehingga melalui Dana Desa yang dikucurkan T.A 2022, Pemdes Brabasan merealisasikan anggaran tersebut pada akses jalan desa.

"Pembuatan jalan Rabat Beton tahun ini merupakan hasil kesepakatan melalui Musdes, yang mana dari total 100 % DD tahun 2022, setelah pembagian Regulasi yang ditentukan, melalui APBDes perubahan anggaran yang tersisa 11 setengah %  kita tujukan pada pembangunan Jalan Rabat Beton, dan alhamdulilah pembangunan tersebut sudah selesai dikerjakan kurang lebih 14 hari dengan tenaga kerja memperdayakan masyarakat. "Terang Sugiono, Kamis 08/12/2022.

Dimana, masih katanya, Jalan tersebut merupakan jalur yang memang harus segera diutamakan, karena selain akses jalur lingkungan desa yang banyak sering dilalui, jalan yang tergolong menurun itu juga jika tidak segera ada perbaikan akan berdampak berbahaya bagi pengguna jalan diakibatkan terbawa arus air hujan deras yang terus menggeruti badan jalan sehingga makin habis dan berlubang.

Karena itu, lanjut nya lagi,  dengan terealisasi nya pembuatan Rabat Beton ini, mampu memberikan manfaat warga sekitar dan para pengendara dalam kelancaran saat melintas, sehingga besar harapan pula setelah baiknya kondisi jalan tersebut menjadi salah satu faktor pendukung masyarakat yang mayoritas para petani untuk mendongkrak Roda Perekonomian dalam mencapai kemudahan dalam mengangkut hasil pertanian." Harapnya. (Kotan).