KONKRIT NEWS
04/01/23, 4.1.23 WIB
Last Updated 2023-01-04T06:38:33Z
lampung utara

Guna Tangani Kebersihan Sampah di Wilayahnya, DLH Ajak Lurah Ilir & Tengah Bekerjasama

Advertisement

 


Lampung Utara - Setelah menangani banyaknya sampah di Malam pergantian tahun baru 2023 yang rampung pada Minggu sore (01/01/2023), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Lampung utara kembali menargetkan penanganan kebersihan sampah di wilayah kerjanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung utara Ir.Wahab.,MM., diwakili oleh Agus jaya santika selaku Kabid pengelolaan sampah dan Limbah B3, yang didampingi Maryudi selaku Kasi pengurangan sampah, saat di komfirmasi awak media dilapangan mengatakan, "Hari ini kita turunkan empat unit armada pengangkut sampah, Guna lakukan penanganan kebersihan sampah di perbatasan antara Kelurahan Kotabumi ilir dan Kelurahan Kotabumi tengah,"  terangnya.

Mulya Marsuki Lurah Kotabumi ilir, dan Lurah Kotabumi Tengah Emroni Kusuma, juga ikut turut hadir di lokasi penanganan kebersihan sampah, yang bertempat di Kelurahan Kotabumi Tengah, tepatnya di Jembatan way umban, seputaran kuburan cina antara Kelurahan Kotabumi Ilir dan Kelurahan Kotabumi Tengah, Selasa (03/01/2023).

"Alhamdulilah hari ini kegiatan penangan kebersihan sampah di wilayah perbatasan kelurahan Kotabumi tengah dengan Kelurahan saya akhirnya terlaksana, dan saya juga ucapakan banyak-banyak terimakasih kepada pihak dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung utara, yang sudah merespon dengan cepat keluhan masyarakat saya dan masyarakat kotabumi tengah, terkait sampah yang bertumpuk dan berserakan dilokasi pembuangan sampah sepuratan Jembatan way umban," Ungkapnya.

Masih ditempat yang sama, Maryudi selaku Kasi pengurangan sampah di DLH Kab. Lampung Utara juga ikut turut menghimbau para personel yang diterjunkan ke lapangan guna menangani kebersihan di Jembatan way umban, seputaran kuburan cina antara Kelurahan Kotabumi Ilir dan Kelurahan Kotabumi Tengah, agar lebih berhati-hati dalam bekerja karena akibat hujan yang turun dalam beberapa hari ini membuat sampah-sampah tersebut terseret oleh aliran air hujan ketengah jalan.

"Karena situasi cuaca yang kerap selalu turun hujan belakangan ini, kita semua yang berperan dalam penanganan kebersihan sampah di wilayah Lampung utara harus lebih berhati-hati lagi dalam bertugas," harapnya. (AlbeT/Rudi)