KONKRIT NEWS
31/01/23, 31.1.23 WIB
Last Updated 2023-01-31T06:02:07Z
DaerahPemprov

Ibu Riana Sari Arinal Sampaikan 3 Hal Penting dalam Rakor PKK Tahun 2023

Advertisement

 


BANDAR LAMPUNG ---- Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal menyampaikan 3 hal penting dalam Rapat Koordinasi (Rakor) PKK Tahun 2023 di Gedung Balai Keratun Lt. III, Selasa, (31/01/2023). 

Tiga hal penting itu, pertama, fokus dalam upaya penurunan angka stunting. Hal ini sejalan dengan arahan Presiden bahwa TP PKK adalah mitra pemerintah yang diminta ikut menurunkan stunting dengan target minimal 14% di tahun 2024.

Kedua, PKK diminta turut serta mengendalikan laju inflasi dan penurunan angka kemiskinan melalui  program-program TP PKK. 

Ketiga, selaku mitra Pemerintah, TP PKK diminta untuk terus lakukan komunikasi dan jalin kerjasama yang baik dengan para mitra dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah masing-masing. 

Ibu Riana meminta kepada TP PKK Kabupaten/Kota, agar dapat turun langsung melakukan pembinaan di tingkat dasawisma sekaligus mengoptimalkan pemanfaatan dana desa untuk program dan kegiatan TP PKK. 

Ibu Riana Sari Arinal mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta Kegiatan Rakor PKK Tahun 2023.

"Ini merupakan rapat perdana yang kita laksanakan secara offline setelah pandemi Covid-19, kegiatan ini memiliki peran yang sangat penting dalam mengevaluasi kinerja TP PKK Provinsi Lampung serta mensinergikan rencana program dan kegiatan ke depannya," ujar Riana. 

Menurut Ibu Riana, kegiatan Rakor ini mengacu pada pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) TP PKK Tahun 2022 silam. 

Dia berharap hasil dan rumusan Rakor ini dapat dilaksanakan dengan baik. 

"Hal ini sebagai bentuk kontribusi kita bersama dengan Pemerintah dalam mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya," pungkasnya. 

Pada kesempatan itu, Ketua Bidang I dan Ketua Pelaksana kegiatan rakor Mamiyani Fahrizal menyampaikan bahwa pelaksanaan Rakor ini mengusung tema "Pemantapan Program TP PKK Provinsi Lampung Mewujudkan Ketahanan Keluarga untuk Lampung Berjaya".

"Kegiatan ini bertujuan untuk  Mengevaluasi Pelaksanaan Program Kerja Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Tahun 2022," ujar Mamiyani.

Pelaksanaan rakor sendiri berlangsung lancar.  Setelah dibuka oleh Ibu Riana, dilanjutkan dengan Pemaparan dan Evaluasi Program Kerja tahun 2022 oleh Sekretaris TP PKK Provinsi Lampung Fitrianita Damhuri.

Kemudian dilakukan pembahasan, untuk menyepakati prioritas program, dan kegiatan TP PKK Provinsi Lampung Tahun 2023.  Lalu dilanjutkan dengan penguatan komitmen, dukungan dan sinergi seluruh mitra kerja Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung. (*)