KONKRIT NEWS
15/02/23, 15.2.23 WIB
Last Updated 2023-02-15T14:31:37Z
Mesuji

Dikenal Sebagai Daerah Surganya Ikan Air Tawar, Dinas Perikanan Mesuji Dirikan Destinasi Wisata Kampus

Advertisement

 


MESUJI - Demi mengembalikan kejayaan Daerah  Mesuji sebagai sentra penghasil ikan air tawar, Pemerintah Kabupaten setempat di tahun 2023 ini mencanangkan program di bidang pelestarian sumber daya alam yang akan menjadi salah satu destinasi wisata perairan baru berupa Kampung Gabus (Kampus).


Kepala dinas Perikanan Kabupaten Mesuji Ripriyanto menjelaskan, bahwa program tersebut akan segera terlaksana di tahun 2023, dimana berdirinya Kampus nanti lokasi nya ditempatkan di Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji. Selain itu  untuk mengembalikan kejayaan Mesuji yang dikenal sebagai sentra penghasil ikan air tawar pada zaman dahulu, program ini juga akan mendukung program Penjabat Bupati Mesuji dalam rangka menurunkan angka Stunting di Bumi Ragab Begawe Caram, " Terang Ripri Selasa,13/02/2023.


Hal ini lanjutnya, tentunya akan selaras dengan ambisi Pak Sulpakar dalam percepatan menurunkan angka Stunting dengan diiringi program pendukung lainnya seperti Gerakan Makan Ikan, yang sudah lebih dulu kita kampanyekan.


Kemudian alasan mengapa kita memilih Desa Sungai Badak untuk dijadikan pilot project untuk program kampus tahun ini, sebab di desa tersebut merupakan desa yang didalam masyarakat nya terdapat nelayan termasuk juga kelompok pembudidaya dan sekaligus terdapat pengolahan ikan air tawar.


Ini pula sebagai langkah awal, dimana dalam artian kami memang fokus di satu tempat agar hasil dari program tersebut dapat lebih maksimal.


"Ya Harapan Mudah-mudahan ini dapat berjalan dengan baik, sehingga upaya kami bisa berdampak positif untuk pertumbuhan ekonomi dan mendukung program kesehatan dalam menekan angka Stunting," Jelasnya. (Rls/Kotan)